Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:59 WIB | Minggu, 07 Desember 2014

Chelsea Tumbang Kali Pertama di Liga

Papiss Cisse (paling kanan, kaus hitam) merayakan kegembiraan Newcastle disambut rekan-rekannya (kiri). (Foto: sportsmole.co.uk)

NEWCASTLE, SATUHARAPAN.COM – Chelsea takluk pertama kalinya di Liga Inggris musim 2014-2015 dengan skor 1-2 dari tuan rumah Newcastle United pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (6/12) malam WIB, di Stadion St. James Park, Newcastle.

Walau kalah, Chelsea tetap di posisi teratas puncak klasemen dengan koleksi nilai 36. Sementara, Newcastle masih di urutan ketujuh dengan koleksi nilai 23.

Babak pertama Chelsea menguasai bola dan menciptakan lebih dari sembilan tembakan ke arah gawang Newcastle, namun tidak ada yang menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir skor masih tanpa gol.

Statistik goal.com menunjukkan penguasaan bola dimiliki Chelsea dengan keunggulan prosentase 58 berbanding 42 persen.

Salah satu peluang terbaik Newcastle didapatkan oleh geladangnya, Jack Colback ketika pertandingan menit ke-30. Colback berlari menusuk lewat tengah dan menyambut umpan terobosan dari Ayoze Perez. Sial bagi Colback, tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Chelsea yang menggebu-gebu menyerang tuan rumah justru kecolongan di lini belakang tepatnya menit ke-57 saat gelandang Sammy Ameobi melepaskan bola silang, dan para pemain belakang Chelsea tidak mengira ada penyerang Newcastle, Papiss Cisse yang menggetarkan jala Chelsea yang dikawal Courtois.

Newcastle menambah keunggulan di menit ke-78. Berawal dari serangan balik yang dibangun amat rapi dari tengah, pemain-pemain Newcastle naik dengan amat perlahan dan menembus kotak penalti Chelsea.

Colback yang membawa bola kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada Moussa Sissoko yang berada di kiri. Kontrol bola yang buruk dari Sissoko membuat bola dihalau barisan pertahanan Chelsea. Namun, bola malah mengarah kepada Cisse yang tidak terkawal dan dengan mudah menaklukkan Courtois sehingga mengubah keadaan menjadi 2-0.

Chelsea mendapatkan tendangan bebas menit ke-89 dan kali ini, ancaman yang ditebar para pemain asuhan Jose Mourinho berubah menjadi gol.

Tendangan bebas Fabregas ke arah depan gawang Newcastle disambut penyerang “senior” Chelsea Didier Drogba yang mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hinga pertandingan usai.  . (sportsmole.co.uk/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home