Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:00 WIB | Minggu, 07 Desember 2014

Munchen Kokoh di Puncak, Unggul 1-0 atas Leverkusen

Munchen Kokoh di Puncak, Unggul 1-0 atas Leverkusen
Para pemain Munchen bersuka cita mengalahkan Leverkusen. (Foto-foto: fcbayern.de).
Munchen Kokoh di Puncak, Unggul 1-0 atas Leverkusen
Para pemain Munchen bersuka cita mengalahkan Leverkusen.

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen unggul tipis atas Bayer Leverkusen dengan kedudukan 1-0 dan kokoh di puncak klasemen Liga Jerman, pertandingan berlangsung Minggu (7/12) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Munchen berada di puncak klasemen mempertahankan selisih tujuh poin dari Wolfsburg yang sebelumnya mengalahkan Hannover. Munchen masih memuncaki klasemen dengan koleksi 36 poin hasil 14 pertandingan. Sementara itu, Leverkusen ada di urutan empat dengan nilai 23 poin.

Di menit ketiga, bek Leverkusen Emir Spahic bekerja keras mengagalkan sundulan penyerang Munchen Thomas Mueller di garis gawang padahal apabila tidak ada Spahic, Munchen bisa saja unggul 1-0.

Leverkusen tidak ingin kalah gertak, walau bermain di kandang Munchen terbuktí serangan balik Leverkusen berbahaya berhasil digagalkan Munchen, salah satunya terjadi menit ke-32 saat Karim Bellarabi berhasil melepaskan bola yang gagal dihadang kiper Munchen Manuel Neuer, sayang bola yang seharusnya menjadi gol dihalau oleh gelandang Munchen, Juan Bernat.

Babak I selesai, skor masih 0-0. Kebuntuan akhirnya terpecah. Di menit ke-51, Munchen membuka skor lewat kaki Ribery.

Gol berawal dari umpan Arjen Robben kepada Rafinha, dan tanpa kesulitan bek asal Brasil ini melepaskan bola menuju gelandang Munchen asal Spanyol, Xabi Alonso. Mantan gelandang Real Madrid ini sempat kesulitan mencari kawan, tetapi dia berakselerasi sedikit di kotak penalti Munchen dan meneruskan bola kepada Franck Ribery yang menuntaskan bola umpan Alonso menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern.

Di menit ke-60, Robert Lewandowski membuang peluang  memperbesar keunggulan Munchen. Dari umpan panjang Alonso, kemudian berujung dengan kerja sama saling mengumpan bola antara Lewandowski dan rekannya, Thomas Mueller, namun bola hasil tendangan penyerang Polandia tersebut hanya bersarang di sisi luar jala Leverkusen. Munchen harus puas menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Alonso; Robben, Muller, Gotze, Ribery; Lewandowski.  

Bayer Leverkusen: Leno; Jedvaj, Spahic, Toprak, Wendell; Bender, Castro; Bellarabi, Calhanoglu, Son; Kiessling.  

Hasil pertandingan lain: Borussia Moenchengladbach 3-2 Hertha Berlin, Cologne 1-2 Augsburg, Hannover 1-3 Wolfsburg, Paderborn 1-1 Freiburg, VfB Stuttgart 0-4 Schalke. (sportsmole.co.uk/ livescore.com).  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home