Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:21 WIB | Sabtu, 14 Juni 2014

Chile Libas Australia

Chile Libas Australia
Gelandang Chile, Marcelo Diaz (kaus merah) berebut bola dengan Mark Bresciano, Australia, (kaus kuning). (Foto: fifa.com).
Chile Libas Australia
Klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2014. (sumber: Fifa.com)

CUIABA, SATUHARAPAN.COM – Chile menempati peringkat kedua Grup B Piala Dunia 2014, hasil ini mereka dapat menyusul keunggulan 3-1 atas Australia pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Chile di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin, di bawah Belanda yang punya poin sama. Australia berada di posisi ketiga dengan poin nol.

Chile membuka skor pada menit ke-12. Aksi individu gelandang Chile, Charles Aranguiz menyebabkan terjadinya kemelut di kotak penalti Australia dan bola tidak dapat dikendalikan beberapa pemain di kotak Australia, Sanchez menyambar si kulit bundar dan kiper Australia, Maty Ryan tak bisa mencegah gawangnya kebobolan.
Chile yang menurut statistik, menguasai bola hingga 70 persen menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Sayap kiri Chile, Valdivia yang menerima operan dari Sanchez dengan tenang melepaskan tembakan terukur yang membuat Ryan mati kutu.
Kebobolan dua gol dalam waktu singkat membuat Australia tersentak. Mereka mencoba membalas lewat tembakan-tembakan jarak jauh Tommy Oar, tapi arahnya masih melebar.

Australia baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 melalui Gary Cahill, yang menerima umpan dari Ivan Franjic.  mengirimkan umpan silang dari sisi kanan dan Cahill memenangi duel udara dengan Gary Medel.  Claudio Bravo di bawah gawang Chile tidak dapat mengamankan bola hasil sundulan Cahill.

Hingga turun minum, tak tercipta gol tambahan. Chile masih memimpin 2-1 atas Australia.

Australia nyaris menyamakan skor babak kedua dimulai tiga menit. Memanfaatkan umpan silang Jason Davidson dari sisi kiri, Mark Bresciano melepaskan tembakan first time. Namun, gol tak tercipta karena Bravo membuat penyelamatan gemilang.

Chile memantapka kemenangan menjadi 3-1 menit ke-92 lewat Jean Beausejour. Awalnya gol berasal dari Mauricio Pinila dan bola sempat tertahan kiper Marty Ryan, dan Beausejour dengan reflek langsung menyambar bola tersebut hingga Chile mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 3-1. (soccerway.com/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home