Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:38 WIB | Sabtu, 14 Juni 2014

Sombrero Tempel Ketat Samba, Unggul Tipis atas Kamerun 1-0

Sombrero Tempel Ketat Samba, Unggul Tipis atas Kamerun 1-0
Oribe Peralta (kaus hijau, kedua dari kanan) mencetak gol Meksiko menit ke-61 melewati Charles Itandje (kaus hijau muda, kedua dari kiri), penjaga gawang Kamerun). (Foto-foto: fifa.com).
Sombrero Tempel Ketat Samba, Unggul Tipis atas Kamerun 1-0
Klasemen sementara Grup A setelah pertandingan Meksiko v Kamerun.

NATAL, SATUHARAPAN.COM – Tim Sombrero, julukan kesebelasan nasional Meksiko unggul tipis atas Kamerun dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup A Piala Dunia 2014, Sabtu (14/6) dini hari WIB, di Stadion Arena das Dunas, Natal, Brasil.

Berkat kemenangan ini, Meksiko menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin, di bawah tuan rumah tim Samba, julukan Brasil yang punya poin sama. sementara Kamerun dengan poin nol di posisi ketiga di atas Kroasia.

Meksiko di bawah asuhan pelatih Miguel Herrera mampu menguasai bola hingga 62 persen, dan mereka mendapat sembilan percobaan menjadi gol, sedangkan Kamerun hanya mendapat satu kesempatan.

Gelandang Meksiko Miguel Layun mengawali kesempatan mencetak gol tim Sombrero meni t ketujuh, setelah gagal mengecoh Nkoulou dan Djouegoue di barisan belakang Kamerun, Layun langsung melepaskan bola dari luar kotak penalti yang tepat ke dada kiper Kamerun, Charles Itandje. Gawang Kamerun masih selamat dari kebobolan.

Meksiko nyaris unggul, andai saja gol Giovani Dos Santos menit ke-11 tidak dianulir wasit, karena penyerang Villareal ini terlihat dalam posisi offside.

Kamerun nyaris unggul pada menit ke-21. Benoit Assou-Ekotto melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Meksiko dan melewati satu pemain lawan. Bola hasil umpan  gelandang Tottenham Hotspur ini disambut Samuel Eto'o dengan tembakan keras, yang masih menerpa tiang gawang.

Meksiko di babak pertama, mengalami sial kedua kali karena Dos Santos lagi-lagi terjebak offside sehingga bola yang dia sundul hasil eksekusi tendangan penjuru Herrera dianulir wasit.

Meksiko lebih banyak menekan Kamerun di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi, hingga turun minum, skor tetap 0-0. 
Menit ke-58, Kamerun mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas Assou-Ekotto. Tapi, bola hasil tendangan gelandang Tottenham ini mengenai pagar betis pemain Meksiko dan bola berbelok arah  melenceng dari  gawang.

Oribe Peralta menuntaskan rasa penasaran para pendukung Meksiko yang sempat kecewa karena gagal meraih gol di babak pertama, Peralta mencetak gol menit ke-61 memanfaatkan bola hasil tendangan Dos Santos yang gagal ditangkap kiper Kamerun, Itandje.  

Kamerun yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-80, tapi si kulit bundar hasil tembakan Eto'o masih melebar, hingga pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk Meksiko.
 

Susunan Pemain
Meksiko: Ochoa, Layun, Moreno, Marquez, Rodriguez, Aguilar, Guardado, Vazquez, Herrera , Dos Santos, Peralta.
Kamerun: Itandje, Djeugoue, N'Koulou, Chedjou, Assou-Ekotto, Song, Mbia, Enoh, Moukandjo, Eto'o, Choupo-Moting. (soccerway.com/fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home