Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:52 WIB | Jumat, 13 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Cile vs Australia

Pertandingan Grup B Piala Dunia 2014: Cile vs Australia. (Foto: satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM – Dua tim yang dianggap sebagai pelengkap Grup B Piala Dunia 2014, Cile dan Australia, akan berjumpa dalam laga perdana mereka pada turnamen sepak bola terbesar dunia nan terselenggara di Brasil. Mereka akan berjuang untuk saling mengalahkan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena Pantanal, Cuaiba, Brasil, Sabtu (14/6), pukul 05.00 WIB, demi membuka peluang lolos ke fase knock-out.

Di atas kertas, Cile lebih unggul ketimbang perwakilan dari benua Asia itu. Cile memiliki pemain-pemain yang lebih berpengalaman menghadapi turnamen besar di Eropa, sebut saja seperti aksi Alexis Sanchez bersama Barcelona atau kegemilangan Arturo Vidal mengawal lini tengah Juventus.

Legenda sepak bola Brasil Pele, sempat menyebut bahwa saat ini Tim Nasional Cile tengah memiliki generasi terbaik, bahkan kehebatannya melebihi generasi 1962 , saat Cile berhasil menempati posisi ketiga piala dunia nan berlangsung di rumah mereka sendiri.

"Mereka akan menjadi tim kejutan di Brasil," ucap Pele, seperti dikutip dari goal.com.

Pelatih Cile, Jorge Sampaoli kemungkinan akan menggunakan formasi 3-4-3, seperti yang ditunjukkannya dalam beberapa laga persahabatan terakhir, jelang Piala Dunia 2014. Dengan agresivitas ini, Cile diprediksi mampu menguasai jalannya pertandingan dan mencetak gol ke gawang Australia, yang dinilai sebagai tim terlemah di Grup B.

Menguntungkan Australia

Akan tetapi, kondisi ini dapat berbalik menguntungkan socceroos (julukan tim sepak bola Australia), karena akan membuat anak asuh Ange Postecoglou bermain tanpa beban.

Penyerang Australia, Tommy Oar pun menyampakan keinginannya untuk memberi kejutan dalam laga perdana Australia di Piala Dunia 2014.

“Semua tekanan berada di Cili. Semua orang menjagokan mereka untuk menang. Kami akan menjalani pertandingan itu dengan keyakinan tinggi. Kami tahu bahwa kami bisa mengejutkan lawan-lawan di Grup B," ucap pemain berusia 22 tahun milik FC Utrecht itu.

Laga Terakhir Kalah

Hasil buruk diraih Australia pada laga uji coba terakhirnya,  mereka takluk 1-0 dari Kroasia, pada Jumat (6/6). Namun, Ange Postecoglou berharap timnya mampu bangkit dan memperbaiki performanya dalam laga menghadapi Cile.

“Setiap hari adalah tantangan. Para pemain bekerja keras. Kini, fokus kami berada pada laga pertama melawan Cili. Ini akan menjadi ujian berat dan kami menatap laga tersebut dengan kepercayaan diri,” kata Postecoglou, seperti dilansir dari foxsports.com.

Sedangkan Cile, pada laga persahabatan terakhirnya, Kamis (5/6), sukses membungkam Irlandia Utara dengan skor 2-0, lewat gol Eduardo Vargas dan Mauricio Pinilla.

Perkiraan Susunan Pemain (Cile vs Australia)

Cile (3-4-3): Claudia Bravo (penjaga gawang), Gonzalo Jara, Gary Medel, Eugenio Mena, Mauricio Isla, Arturo Vidal, Marcelo Diaz, Jean Beausejour, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jorge Valdivia

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Australia (4-3-3): Mathew Ryan (penjaga gawang), Ivan Franjic, Matthew Spiranovic, Ryan McGowan, Jason Davidson, Mark Milligan, Mile Jedinak, Mark Bresciano, Ben Halloran, Tim Cahill, Tommy Oar

Pelatih: Ange Postecoglou (Australia)

Wasit: Noumandiez Doue (Pantai Gading)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home