Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:47 WIB | Sabtu, 10 September 2022

China: Pria Selamat Setelah Dua Hari Terbang dengan Balon sejauh 320 Kilometer

Peta lokasi. (Foto: do. Ist)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Media pemerintah China mengatakan seorang pria ditemukan selamat setelah dia menghabiskan dua hari di atas balon hidrogen, menempuh perjalanan sekitar 320 kilometer (200 mil), setelah balon itu terlepas dan terbang saat dia menggunakannya untuk memanen biji pinus dari pohon.

Pria itu, yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya, Hu, dan seorang rekannya sedang mengumpulkan biji pinus pada hari Minggu (4/9) di sebuah taman hutan di Provinsi Heilongjiang di timur laut China ketika mereka kehilangan kendali dan balon itu lepas landas.

Orang lain melompat ke tanah, dan pencarian diluncurkan untuk balon yang lolos dan Hu.

Penyiar CCTV mengatakan penyelamat dapat menghubungi pria itu melalui ponsel keesokan paginya dan menginstruksikan dia untuk perlahan-lahan mengempis balon untuk mendarat dengan aman. Butuh satu hari lagi sebelum dia mencapai tanah sekitar 320 kilometer (200 mil) ke timur laut di wilayah Fangzheng, dekat perbatasan dengan Rusia.

Hu dalam keadaan sehat, terlepas dari rasa sakit di punggung bawahnya, mungkin karena berdiri sepanjang waktu di udara, kata CCTV.

Seorang pejabat yang hanya memberikan nama keluarganya, Fu, di departemen publisitas Hailin Forestry Administration Co. pada hari Kamis mengkonfirmasi insiden balon dan menggambarkan Hu berusia 40-an. Dia mengatakan Hu sedang dalam pemulihan di rumah sakit tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Biji pinus ditemukan di dalam kerucut pinus dan merupakan bahan yang sering digunakan dalam hidangan yang disajikan di timur laut, yang sebelumnya dikenal sebagai Manchuria.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home