Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:45 WIB | Sabtu, 10 September 2022

Kematian Ratu Elizabeth, Masa Berkabung Sampai Sepekan Setelah Pemakaman

Seorang anak laki-laki meletakkan bunga di dasar patung Ratu Elizabeth II di Government House di Adelaide setelah dia meninggal pada 9 September 2022. (Foto: AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Keluarga Kerajaan Inggris melaksanakan masa berkabung yang berakhir pada hari ketujuh setelah pemakaman Ratu Elizabeth II, dengan bendera di kediaman kerajaan tetap setengah tiang.

"Menyusul kematian Yang Mulia Ratu, Yang Mulia Raja menginginkan periode Berkabung Kerajaan dari sekarang hingga tujuh hari setelah Pemakaman Ratu," kata sebuah pernyataan.

Salut senjata ditembakkan di London pada pukul satu siang. (12:00 GMT) di Hyde Park, dengan satu putaran ditembakkan untuk setiap tahun kehidupan ratu yang berusia 96 tahun, Istana Buckingham mengatakan pada hari Jumat (9/9).

Istana tidak mengatakan kapan pemakaman akan diadakan, tetapi kemungkinan akan berlangsung sekitar 11 hari setelah kematian ratu pada hari Kamis (8/9).

Istana Buckingham mengatakan bendera di kediaman kerajaan akan tetap setengah tiang sampai pagi hari setelah masa berkabung dan bahwa kediaman kerajaan akan tetap ditutup, meskipun bunga dapat ditinggalkan di luar. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home