Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 11:46 WIB | Rabu, 29 Juli 2015

Coldplay akan Luncurkan Album Ketujuh, Konon Terakhir

Personel Coldplay. (kiri ke kanan), Guy Berryman, Will Champion, Chris Martin, Jonny Buckland. (Foto: defpenradio.com)

SATUHARAPAN.COM – Coldplay dilaporkan mengebut pembuatan album baru mereka. Mengaku ini album terakhir.

Band rock ini merilis album Ghost Stories pada 2014 yang sukses di pasar. Terjual lebih dari 3,7 juta kopi di seluruh dunia.

Meskipun spekulasi merebak bahwa kelompok ini berpisah, mereka mengaku perpecahan tidak ada dalam kamus mereka. Band yang berdiri sejak 1996 ini malah sedang mempersiapkan peluncuran album baru mereka A Head Full of Dreams.

“Album ini hampir selesai dan band ingin merilisnya secepat mungkin,” kata sumber tepercaya kepada koran Inggris The Sun pertengahan Juli lalu. Coldplay terdiri dari Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion.

   Baca juga:

Album terbaru mereka ini terutama terkait dengan album terakhir Ghost Stories yang baik dalam penjualan, keempatnya tidak puas dengan musik yang mereka luncurkan.

“Rekaman terakhir begitu menyedihkan karena itu tentang perceraian Chris dari [mantan istri] Gwyneth Paltrow. Tapi, materi baru yang lebih optimis dengan nuansa pop,” sumber tersebut menjelaskan.

“Mereka sudah menyelesaikan delapan lagu, yang semuanya benar-benar berbeda.”

Vokalis Chris sebelumnya telah berbicara tentang bagaimana Coldplay yang kreatif menciptakan A Head Full of Dreams.

Chris Martin mengatakan bahwa meskipun band berencana untuk menjalin kebersamaan untuk waktu yang sangat lama, mereka telah memperlakukan album baru ini seolah-olah itu album terakhir mereka.

“Album ini yang ketujuh. Dan, cara kami melihatnya seperti buku terakhir Harry Potter atau semacam itu,” kata Chris kepada penyiar Radio BBC 1, Zane Lowe. “Bukan untuk mengatakan mungkin tidak ada lagi satu hari nanti, tapi ini adalah semacam penyelesaian sesuatu.”

“Sangat bagus untuk melangkah dari Ghost Stories untuk segera kembali ke studio dan sekarang kami membuat hal-hal yang terdengar berbeda. Saya harus memikirkan itu sebagai hal terakhir yang kami lakukan sebaliknya kami tidak akan meletakkan segala sesuatu ke dalamnya. Kemudian kami akan pergi tur.” (music news)

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home