Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:55 WIB | Rabu, 09 November 2016

Cristiano Ronaldo Kontrak Seumur Hidup dengan Nike

Hari Senin (7/11), Ronaldo memperpanjang kontrak dengan Real Madrid selama lima tahun. (Foto: dailymail.co.uk)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Sehari setelah menandatangani kontrak dengan Real Madrid, Cristiano Ronaldo memperbesar pundi-pundi kekayaannya dengan kesepakatan baru dengan Nike, kata raksasa olahraga Nike tersebut pada Selasa (8/11).

Kedua kontrak bernilai triliunan rupiah tersebut diperkirakan akan mengukuhkan status Ronaldo sebagai olahragawan dengan pendapatan tertinggi di dunia, unggul dari rivalnya, bintang Barcelona Lionel Messi.

Menurut majalah Amerika Forbes, Ronaldo melampaui Messi pada 2016 dengan pendapatan sebesar 80 juta euro (sekitar Rp 1,15 triliun).

Tidak ada angka pasti tapi perpanjangan kontrak lima tahun Ronaldo dengan Real diperkirakan memungkinkan penyerang asal Portugal tersebut mengantongi gaji pokok sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 360,2 miliar) per tahun.

Dia juga bisa meraup hingga 40 juta euro (sekitar Rp 576,3 miliar) per tahun dari kontrak dengan Nike, demikian dilansir Marca.

Marca dan AS, harian olahraga Spanyol, mengatakan kesepakatan Nike berlangsung seumur hidup, sama seperti kontrak antara Nike dan legenda basket Michael Jordan dan LeBron James. Demikian pula kontrak David Beckham dengan Adidas.

“Saya memiliki hubungan baik dengan merek ini, saya memiliki teman-teman yang hebat di sini, di perusahaan ini,” ucap Ronaldo dalam konferensi pers Nike yang mengumumkan “kontrak jangka panjang baru.”

“Ini adalah kontrak terbaik dalam seluruh karir saya. Kami juga bekerja layaknya keluarga,” imbuhnya. Ronaldo dan Nike bekerja sama sejak 2003. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home