Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:24 WIB | Jumat, 06 Februari 2015

Daop VI Yogyakarta Gelar Promo Tiket Imlek

Ilustrasi kereta api (Foto: antara)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta, akan mengadakan promo penjualan tiket bertemakan "Gong Xi Fat Chai" menyambut libur tahun baru Imlek, untuk perjalanan kereta api pada 8-28 Februari.

"Akan ada diskon harga tiket hingga 20 persen untuk perjalanan kereta pada tanggal tersebut," kata Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi VI Yogyakarta Wiwik Widayanti di Yogyakarta, Jumat (6/2).

Menurut dia, promo tiket tersebut diberlakukan untuk semua kereta api komersial, termasuk kereta yang diberangkatkan dari Daerah Operasi VI Yogyakarta, di antaranya Argo Lawu relasi Solo Balapan - Gambir Jakarta, Argo Dwipangga relasi Solo Balapan - Gambir, serta Taksaka relasi Yogyakarta - Gambir Jakarta, dan kereta lain yang melewati Yogyakarta.

Pada saat promo, tiket kereta Argo Lawu yang biasanya dijual dengan harga Rp 250.000 bisa dibeli dengan harga Rp 208.000 begitu pula dengan Argo Dwipangga, sedang tiket Taksaka bisa dibeli dengan harga Rp 188.000.

Ia berharap, program tiket promo yang diberlakukan selama sekitar 20 hari tersebut dapat memeriahkan suasana tahun baru Imlek, serta mengapresiasi pengguna moda transportasi kereta api yang ingin menggunakan kereta api.

Meskipun demikian, PT KAI menetapkan sejumlah syarat pada penjualan tiket promo tersebut seperti penjualan tiket bisa dilayani asalkan tempat duduk masih tersedia, promo tidak dapat digabungkan dengan diskon lainnya dan tiket tersebut tidak dapat dibatalkan.

Pemesanan tiket kereta api, dari Yogyakarta untuk perjalanan menuju Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang dan Banyuwangi pada 9-28 Februari baru mencapai 50 persen.

Namun, tiket kereta api untuk tujuan Jakarta dan Surabaya keberangkatan 22 Februari, sudah hampir habis dipesan yaitu mencapai 90 persen. "Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bisa segera memesan tiket secepatnya," katanya.

Tiket promo tersebut bisa diperoleh di seluruh outlet penjualan tiket kereta api, seperti di stasiun, penjualan tiket online, atau melalui agen penjualan tiket eksternal dan melalui aplikasi "smartphone".

Tiket yang dipesan secara online tersebut, dapat dicetak menggunakan mesin cetak mandiri yang saat ini berada di beberapa stasiun seperti Stasiun Tugu, Lempuyangan dan Solo Balapan. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home