Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 15:34 WIB | Selasa, 08 Desember 2015

Darmin: Kebijakan Makro Prudent Ciptakan Daya Ungkit

Menko Perekonomian, Darmin Nasution. (Foto: Dok. satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan setidaknya ada tiga kebijakan yang dapat dilakukan supaya pertumbuhan Indonesia makin lebih baik.

Menurut dia, kebijakan yang diambil adalah kebijakan yang memiliki daya ungkit pada perekonomian.

 “Saya ingin menyampaikan tiga hal terkait hal ini. Pertama, kebijakan makro yang prudent,” kata Darmin Nasution saat acara Investor Gathering di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, pada hari Senin (7/12).

 “Prudent itu adalah bagaimana berhati-hati tapi tidak kehilangan supaya untuk mendorong atau menciptakan daya ungkit dalam perekonomian,” kata dia menambahkan.

Kedua, lanjut Darmin, adalah kebijakan dalam pengeluaran atau belanja, yang dapat mendorong perekonomian. “Bagaimana kebijakan kita dalam hal pengeluaran atau belanja. Itu bagaimana pokok-pokoknya di bidang fiskal,” katanya.

Selanjutnya, ketiga, kata dia, terkait reformasi kebijakan. Menurut Darmin, ini bisa dilihat dari tujuh paket kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah selama tiga bulan terakhir.

“Oleh karena itu, jangan terlalu pusing apakah ekonomi dunia sembuh benar atau tidak. Yang penting apa yang harus kita lakukan menghadapi situais ekonomi itu,” katanya. (kemenkeu.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home