Loading...
HAM
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:46 WIB | Rabu, 18 September 2013

David Beckam Serukan Dukungan untuk Anak-anak Suriah

Anak Suriah (Foto: unicef.org)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Seperti kebanyakan anak-anak di seluruh dunia, di minggu-minggu ini adalah awal mereka kembali masuk sekolah. Dalam moment ini duta dan pendukung United Nations Children's Fund (UNICEF) David Beckham mengingatkan masyarakat dunia agar mengingat dan membantu nasib anak-anak di Suriah.

Melalui sebuah surat terbuka bersama sejumlah tokoh dunia lainnya, Beckham mengingatkan dan menekankan penderitaan anak-anak di Suriah.

"Ini bukan konflik mereka, namun anak-anak itu menanggung beban penderitaan. Kami mendesak Anda untuk membantu, sehingga generasi anak-anak Suriah tidak hilang.Anda dapat memberi sumbangan yang memastikan mereka dapat menerima vaksin untuk menjaganya dari penyakit, terus belajar dan menerima dukungan psikologis yang mereka butuhkan yang membantu mereka mendapat kedamaian terhadap kengerian yang mereka saksikan." Kata David.

Menurut sebuah pernyataan di website mereka, UNICEF mengatakan bahwa jumlah pengungsi anak-anak Suriah sangat tinggi.

"Dalam beberapa pekan terakhir, tidak kurang 500 anak-anak melintasi perbatasan Suriah setiap harinya ... telah ada lebih dari sepuluh kali lipat peningkatan jumlah anak pengungsi Suriah dari 70.000 menjadi 1 juta dalam waktu kurang dari satu tahun."

David Beckham telah mendukung UNICEF sejak dia di Manchester United. Pada tahun 2005 ia menjadi duta UNICEF dengan fokus khusus mengembangkan program-program olahraga. David juga terus menjadi pendukung aktif UNICEF, menyumbang dan mengumpulkan dana untuk mendukung kegiatan UNICEF. (alarabiya/unicef.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home