Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:49 WIB | Minggu, 08 Februari 2015

Deklarasi Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi

Deklarasi Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi
Ketua Pemuda Pimpinan Pusat Muhammadiyah Danil Simanjuntak (tengah) bersama dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Bambang Widjojanto (kiri), tokoh Muhammadiyah Achmad Badawi, H.S Dillon, Ade Irawan serta para pemuda Muhammadiyah saat bersama-sama mendeklarasikan gerakan berjamaah melawan korupsi yang digelar di kantor PP Muhammadiyah Jalan Raya Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/2). Dalam kesempatan itu Pemuda Muhammadiyah bersama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) bekerjasama dalam rangka menyelenggarakan sekolah Madrasah Antikorupsi di sekolah dan universitas yang bertujuan untuk menyebarluaskan semangat melawan korupsi. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Deklarasi Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi
Ketua Pemuda Muhammadiyah Danil Simanjuntak (kiri) bersama dengan Koordinator ICW Ade Irawan saat diberikan kesempatan waktu untuk berpendapat dalam rangka meluncurkan gerakan Madrasah Antikorupsi yang digelar di kantor PP Muhammadiyah Jakarta Pusat.
Deklarasi Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi
Wakil Ketua KPK non aktif Bambang Widjojanto saat memberikan pernyataan di depan para tamu undangan terkait dengan pemberantasan korupsi yang selama ini terjadi di Indonesia.
Deklarasi Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi
Tokoh Muhammadiyah Achmad Badawi saat memberikan pendapat terkait dengan tindak pidana korupsi yang menjadi salah satu tindakan yang merugikan dan harus dilawan.
Deklarasi Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi
Wakil Ketua KPK non aktif Bambang Widjojanto (kiri) bersama dengan tokoh Muhammadiyah Achmad Badawi menandatangai deklarasi gerakan jemaah melawan korupsi yang digelar di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah bersama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) mengajak masyarakan untuk ikut serta dalam gerakan berjamaah melawan korupsi. Pernyataan melawan korupsi itu ditandai dengan pembacaan deklarasi bersama-sama yang dihadiri oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Danil Simanjuntak, tokoh Muhammadiyah Achmad Badawi, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto, tokoh Hak Azasi Manusia (HAM) H.S Dillon, aktivis HAM Usman Hamid dan Koordinator ICW Ade Irawan di kantor PP Muhammadiyah Jalan Raya Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/2).

Muhammadiyah bersama ICW melihat tindak pidana korupsi telah berada pada titik banal dan harus dilawan. Hal itu didasari dengan banyaknya pelaku tindak pidana korupsi yang menggerogoti bangsa Indonesia, mulai dari pemerintah, legislatif, dan penegak hukum. Bahkan Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak luput dari dugaan kasus korupsi.

Danil mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah satu-satunya lembaga yang selama ini telah dipercaya karena telah banyak menindak pelaku para koruptor. Pemuda Muhammadiyah dengan tegas menyatakan berada di garis depan untuk mendukung upaya KPK memberantas korupsi yang selama ini membuat masyarakat hidup susah.

Melihat kondisi itu Muhammadiyah bersama ICW juga telah bekerjasama dalam upaya membangun gerakan antikorupsi yaitu dengan menyelenggarakan Madrasah Antikorupsi yang nantinya akan dilaksanakan pada sejumlah sekolah serta universitas milik Muhammadiyah yang bertujuan untuk menyebarluaskan dan membangkitkan semangat para peserta didik untuk melawan korupsi sejak dini.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home