Loading...
FOTO
Penulis: Melki Pangaribuan 20:59 WIB | Senin, 30 September 2013

Demonstrasi BEM SI Kotori Depan Kantor KPK

Demonstrasi BEM SI Kotori Depan Kantor KPK
Sebagian mahasiwa menaiki tembok pagar bertuliskan Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung KPK. (Foto-Foto: Melki Pangaribuan)
Demonstrasi BEM SI Kotori Depan Kantor KPK
Para mahasiwa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) berunjukrasa di kantor KPK, pada Senin ini (30/9) di Jakarta.
Demonstrasi BEM SI Kotori Depan Kantor KPK
Aparat keamanan bertindak tegas setelah mahasiswa mencoba menurunkan secara paksa bendera Merah Putih dari tiang bendera milik KPK.
Demonstrasi BEM SI Kotori Depan Kantor KPK
Pagar kantor KPK dicoret-coret mahasiswa dengan tulisan HMI Jakarta Utara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Puluhan orang yang mengaku mahasiwa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin siang (30/9) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Saat melakukan demonstrasi, para mahasiswa sempat saling dorong dengan polisi dan beberapa mahasiswa di antaranya bahkan sempat terpukul dan juga mendapat tendangan hingga terjatuh dari aparat penegak keamanan. Pasalnya, selain memaksa untuk masuk ke kantor KPK, para mahasiswa juga bertindak anarkis dengan mencoba menurunkan bendera Merah Putih dari tiang bendera di halaman depan kantor KPK.

Dalam orasinya, para mahasiswa mendesak KPK untuk segera menuntaskan kasus Century dan sejumlah kasus lainnya yang sedang ditangani KPK. Siang itu, 13 orang perwakilan dari mereka diajak berbicara oleh pegawai KPK, namun di luar gedung para mahasiswa mencoret-coret pagar dan tembok papan nama bertuliskan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home