Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:24 WIB | Jumat, 22 April 2016

Denmark Sumbang Lego untuk RPTRA Jakarta

Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge saat memberikan keterangan pers soal hibah mainan Lego untuk 34 RPTRA di DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, hari Jumat (22/4). (Foto: beritajakarta.com/Yopie Oscar)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia menghibahkan mainan lego untuk 34 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) DKI Jakarta. Rencananya ada 267 kelurahan yang akan mendapatkan mainan tersebut dan masing-masing kelurahan mendapatkan dua boks Lego.

"Ini idenya untuk 267 kelurahan yang ada di Jakarta. Ini program jangka panjang. Hari ini dikirim ke 34 RPTRA," kata Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge, di Balai Kota DKI Jakarta, hari Jumat (22/4).

Dia mengatakan tujuan sumbangan mainan dari Denmark ini adalah untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak di Jakarta dalam bermain dan mendorong kecerdasan emosional serta kemampuan dalam menyelesaikan masalah dan juga keterampilan sosial.

“Kami percaya bahwa kegiatan belajar akan lebih efektif ketika anak-anak terlibat secara aktif dalam proses belajar serta dalam menciptakan sesuatu yang berarti bagi mereka,” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang dengan bantuan ini. Karena anak-anak di Jakarta bisa mendapatkan permainan edukasi yang sama seperti di Denmark. Dia berharap dengan adanya mainan ini, maka kreativitas anak-anak akan bertambah.

"Kami sangat senang jadi, anak-anak Jakarta sejak kecil sudah main yang sama dengan anak-anak Eropa. Itu yang penting," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home