Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:09 WIB | Kamis, 13 April 2023

Densus 88 Tangkap Enam Tersangka Terorisme, Dua Tewas

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, dan Juru Bicara Densus 88 Anti Teror, Kombes. Pol. Aswin Siregar. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Densus 88 Anti Teror Polri melakukan penyergapan persembunyian kelompok teroris di Mesuji dan Pringsewu, Lampung. Penyergapan itu dilakukan pada hari Selasa (11/4/23) sampai Rabu (12/4/23).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, menerangan dalam penyergapan ditangkap NG alias BA alias SA, ZK, PS alias JA, H alias MB, AM, dan KI alias AS.

“Dari penangkapan enam orang, dua tewas dan empat ditangkap,” kata Karo Penmas dalam konferensi pers, Kamis (13/4/23).  Dua yang meninggal dalam penyergapan adalah NG dan Zk.

Juru Bicara Densus 88 Anti Teror, Kombes. Pol. Aswin Siregar, menambahkan dalam penyergapan itu anggota Densus 88 melakukan tindakan tegas terukur karena tersangka teroris berupaya melawan petugas.

Disebutkan, atu anggota Densus 88 mengalami luka tembak yang sangat serius dan masih dalam penanganan medis.

Kelompok di Lampung ini terafiliasi dengan Jamaah Islamiah (JI). Mereka telah menjadi target Densus 88 sejak 2012 dan peristiwa konflik Poso.

Ini kelompok yang berafiliasi dengan JI. “Kalau diingat, pernah ditangkap Zulkarnaen dan Upik Lawangan,” jelasnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home