Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:53 WIB | Jumat, 18 Maret 2022

Densus 88 Tangkap Tiga Orang Terkait ISIS

Anggota Densus 88 Antiteror Polri. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri meringkus tiga orang yang terlibat dengan Islamic State of Iraq dan Syiria (ISIS) dan ketiganya ditangkap pada tiga lokasi berbeda, di Bogor, Jakarta Barat dan Tangerang.

"Ketiga tersangka berinisial RS (25 tahun), MR (21 tahun) dan HP (35 tahun). Mereka pendukung ISIS," kataKabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes. Pol. Aswin Siregar, di Jakarta, hari Kamis (17/3).

Kombes. Pol. Aswin Siregar menjelaskan bahwa untuk RS ditangkap di Jalan Pemuda, Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada hari Selasa (15/3) sekira pukul 07:46 WIB. Pelaku merupakan kelompok terduga teroris Ansharut Daulah.

"Berdasarkan informasi IT, dia berencana melakukan kegiatan Amaliyah di Gedung DPR serta sering memposting video kekerasan yang dilakukan ISIS di Facebook, dan untuk barang bukti satu pisau sangkur berwarna hitam dan satu handphone merek Evercross warna hitam," kata Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri.

Tersduga MR yang ditangkap pada hari Selasa (15/3) di Jakarta Barat, terlibat sebagai pendukung Daulah Islamiyah ISIS, selaku editor video dan penerjemah group Annajiyah Media Centre yang membuat sekaligus menyebarkan poster-poster digital berisi propaganda.

Pelaku bertujuan untuk membangkitkan semangat jihad, sehingga orang yang melihat terpicu melakukan jihad amaliyah. Di samping itu, pelaku juga memiliki senjata diduga Airsoft jenis AK47 dan Makarov.

Barang bukti yang disita yaitu satu buku berjudul pedang sang khalifah, satu buku berjudul awas operasi intelijen, dan satu buku berjudul Jihad. Juga satu buku berjudul Intelijen, satu buku berjudul strategi dan operasi jihad global, dua bendera berlambang ISIS.

Sekarang ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Densus. Pemeriksaan tersebut untuk mendalami keterlibatan pihak lain.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home