Loading...
MEDIA
Penulis: Sotyati 17:25 WIB | Rabu, 17 September 2014

Desainer Karl Lagerfeld Meluncurkan Koran

Desainer Karl Lagerfeld Meluncurkan Koran
Karl Lagerfeld. (Foto: AFP)
Desainer Karl Lagerfeld Meluncurkan Koran
The Karl Daily. (Foto: hellomagazine.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Desainer papan atas, Karl Lagerfeld, mengungkapkan akan meluncurkan surat kabar The Karl Daily, yang diterbitkan sebulan sekali.

Lagerfeld, Direktur Kreatif Rumah Mode Chanel dan Fendi, akan memanfaatkan publikasi baru itu untuk berbagi sketsa dan karya foto-fotonya – ia juga dikenal melalui karya foto-fotonya--, termasuk berita-berita tentang merek terkenal yang melibatkan kreativitasnya. Wujudnya lebih sebagai paduan antara kesediaannya membuka diri dan sarkasmenya yang sangat terkenal itu.

“Belum pernah saya melihat orang lain melakukan seperti saya lakukan,” katanya kepada WWD, tentang alasannya memilih surat kabar sebagai cara untuk mempromosikan karyanya. “Ternyata menyenangkan. Modern, dan tidak megah. Hasilnya secara pribadi menyenangkan,” katanya, seperti dikutip hellomagazine.com.

Lagerfeld mencetak koran satir itu 150.000 eksemplar, dan sebagai langkah awal akan didistribusikan di seluruh Eropa dan Asia.

Perancang busana itu berbicara tentang media sosial, mengungkapkan ketidaksukaannya tentang selfie, berbicara tentang fenomena “memotret diri sendiri” yang sedang melanda dunia itu, seperti sering dilakukan selebriti Kim Kardashian dan Miley Cyrus, yang mem-posting aneka versi foto diri di Instagram dan Twitter. “Dalam hidup ini saya paling benci selfie. Saya tidak pernah bisa mengerti, seperti melihat cermin dan orang berbicara sendiri.”

Karl memberikan contoh penerbitan perdana korannya kepada penggemarnya melalui Instagram.

Meskipun memiliki akun media sosial untuk masing-masing label yang ia rancang dan produksi, desainer legendaris ini tetap menyimpan banyak misteri. “Saya tidak ingin ada yang masuk ke dalam kehidupan pribadi saya,” katanya, “Saya tidak punya keinginan untuk berbagi apa-apa dengan orang yang tidak saya kenal.”


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home