Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 15:38 WIB | Jumat, 20 Februari 2015

Desainer Luar Negeri Ramaikan Indonesia Fashion Week 2015

Desainer Luar Negeri Ramaikan Indonesia Fashion Week 2015
Kwon Munsoo dari Korea. (Foto: fashionschooldaily.com)
Desainer Luar Negeri Ramaikan Indonesia Fashion Week 2015
Steven Tach dari Jepang. (Foto: steventach.com)
Desainer Luar Negeri Ramaikan Indonesia Fashion Week 2015
Amanda Cumming dan Kate Reynolds dari Australia. (Foto: thefuturepositive.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perhelatan mode Indonesia Fashion Week 2015 yang digelar di Jakarta Convention Center, 26 Februari – 1 Maret 2015, akan dimeriahkan desainer luar negeri.

Dalam siaran pers yang dibagikan dalam konferensi pers di Kementerian Pariwisata, 17 Februari, disebutkan akan hadir perancang busana dari Australia, Korea, Jepang, dan India. Dari Australia hadir Amanda Cumming and Kate Reynolds, dari Korea perancang busana Hong Hye Jin, Kwon Munsoo, dan Lee Ji Youn, dari India perancang busana Siddharth Shashankan, dan dari Jepang hadir perancang busana Steven Tach.

Amanda Cumming and Kate Reynolds dan Hong Hye Jin akan tampil bersama Ardistia New York, Populo, dan Sofie, dalam peragaan busana bertajuk “Urban Digger” persembahan BNI dengan hosted Marie Claire Indonesia, Kamis (26/2).  Kwon Munsoo dan Lee Ji Youn akan tampil bersama desainer Tanah Air Peggy Hartanto dan Shiela Agatha dalam peragaan busana bertema “Elitism” persembahan Singapore Airlines, dengan hosted Harper’s Bazaar Indonesia, Minggu (1/3).  Siddhart Shashankan dan Steven Tach akan tampil dalam pergelaran busana bertema “Anthology” pada Kamis (26/2).

Secara keseluruhan, Indonesia Fashion Week 2015 akan melibatkan peran serta 230 desainer Tanah Air dan mancanegara termasuk desainer dari Jepang dan India, selain desainer Australia dan Korea seperti disebutkan di atas, yang menampilkan 2.522 outfits karya.

Deretan peragaan busana yang didukung berbagai sponsor turut memeriahkan Indonesia Fashion Week.  Textileone, merek produk tekstil yang telah banyak dipakai untuk pakaian seragam instansi pemerintah dan swasta, untuk kedua kalinya ditunjuk sebagai seragam resmi Indonesia Fashion Week 2015. Tahun ini, seragam tim dan awak Indonesia Fashion Week menampilkan jaket dan vest  yang akan dipadukan dengan sarung sebagai bagian dari kampanye “Sarong is The New Denim”.

Di samping 32 peragaan busana yang dilangsungkan di dua panggung runway, dalam perhelatan akbar mode yang memasuki penyelenggaraan keempat kalinya ini digelar juga pameran dagang yang menyajikan 747 label fashion lokal beragam kategori seperti women’s wear, men’s wear, kid’s wear, moslem wear, aksesori, dan tektil yang telah melalui proses kurasi.  


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home