Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:23 WIB | Minggu, 31 Juli 2016

Diancam, Keamanan di Bandara Amsterdam Diperketat

Petugas keamanan sedang berjaga di area Bandara Schiphol, Amsterdam. (Foto: AP)

DEN HAAG, SATUHARAPAN.COM – Keamanan diperketat di sekitar bandara Schiphol Amsterdam pada Sabtu (30/7) menyusul datangnya sebuah ancaman, kata pihak berwenang setempat dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa penerbangan tidak terpengaruh.

“Dalam sebuah rapat bersama wali kota, kejaksaan dan Polisi Militer Kerajaan dan Polisi dari Kota Haarlemmermeer untuk berkonsultasi dengan (polisi antiteroris) NCTV, diputuskan bahwa langkah keamanan tambahan akan diberlakukan,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan kota tempat bandara itu berada.

“Bandara dan wilayah sekitarnya masih bisa diakses dan seluruh kegiatan operasional berjalan seperti biasa,” ungkap pernyataan itu. Bandara Schiphol adalah salah satu bandara teramai di Eropa.

Pernyataan tersebut menjelaskan langkah itu dipicu oleh sebuah “sinyal” yang “sesuai dengan tingkat ancaman nasional yang sangat penting sejak 2013.”

Pernyataan itu menggambarkan langkah tambahan tersebut “kasat mata” dan “tidak kasat mata,” mengatakan bahwa penumpang akan melihat banyak petugas di bandara.

Pemeriksaan kendaraan yang memasuki kompleks bandara mengakibatkan kemacetan, menurut laporan TV setempat. (AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home