Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:30 WIB | Rabu, 31 Agustus 2016

Diego Costa Pernah Ingin Tinggalkan Chelsea

Diego Costa saat mengenakan rompi latihan bersama tChelsea. (Foto: chelseafc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Chelsea asal Spanyol, Diego Costa menyebut musim ini dia pernah ingin meninggalkan klubnya.

Pesepak bola berusia berusia 27 tahun tersebut beberapa bulan lalu memiliki harapan kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Menurut situs berita olahraga, Sky Sports, hari Rabu (31/8), Diego Costa diberitakan akan kembali ke klub lamanya tersebut karena musim lalu Chelsea berpenampilan buruk yakni hanya menempati urutan kesembilan di Liga Primer Inggris.

“Saya pernah ingin kembali ke Atletico,” kata Costa.

Diego Costa datang ke Chelsea pada musim 2014-2015, menurut Sky Sports di musim pertamanya bersama klub asal London tersebut dia bermain 26 pertandingan di Liga Primer Inggris dan mencetak 20 gol.

Musim berikutnya Costa mengalami penurunan penampilan yakni mencetak 12 gol dalam 28 pertandingan di Liga Primer Inggris.   

“Saya tidak berbohong, saya kadang-kadang memiliki kendala bahasa dan komunikasi di sini,” kata Costa.  

Costa berharap saat ini Atletico Madrid melakukan perekrutan pemain dengan maksimal dan dapat memenangkan beberapa gelar.

Costa masih menghormati kontraknya di Chelsea yang baru akan berakhir pada 2018 mendatang, di sisi lain dia menyebut beberapa penggemar Chelsea masih menginginkan Costa untuk bermain di klub tersebut.

“Saya akan berterima kasih kepada pelatih Atletico (Diego Simeone, Red), karena dia adalah orang yang meningkatkan kepercayaan diri saya,” kata Costa.

Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui mengatakan akan memanggil Diego Costa dalam partai persahabatan hari Jumat (2/9) dini hari WIB di Stadion King Bauouin, Brussels, Belgia. Setelah menghadapi Belgia, Spanyol akan menghadapi Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia, hari Selasa (6/9) dini hari WIB di Stadion Municipal Reino de Leon, Spanyol.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup G bersama Albania, Makedonia, Israel, Italia, dan Liechtenstein. (skysports.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home