Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 20:46 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

Dinas Kebersihan Kontrak Servis dengan PT Hino Atas Arahan Ahok

Kepala Dinas DKI Jakarta Isnawa Adji di Kantor Dinas Kebersihan Jalan, Mandala V No 67 Cililitan Jakarta Timur, hari Jumat (11/12).(Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan bahwa tahun ini Dinas Kebersihan melakukan terobosan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan meluncurkan kontrak servis kendaraan angkutan sampah dengan  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

“Dinas Kebersihan melakukan terobosan pemeliharan terhadap truk pengangkut sampah, sejalan juga dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, bagiamanapun penanganan persampahan yang dilakukan DKI Jakarta tidak akan optimal kalau tidak didukung oleh sarana dan prasarana, ataupun armada yang prima, volume sampah yang ada di Jakarta sangat tinggi ini harus diangkut dengan kendaraan-kendaraan yang sehat bukan kendaraan yang tidak sehat,” kata Isnawa Kantor Dinas Kebersihan Jalan, Mandala V No 67 Cililitan Jakarta Timur, hari Jumat (11/12).

Menurut Isnawa, dulu truk-truk sampah dalam perawatannya tidak dilakukan dengan bengkel-bengkel yang resmi, namun sekarang untuk memperbaikinya Dinas menggadeng PT Hino tersebut untuk pemeliharaan.

“Kalau dulu truk sampah kita cara pemeliharaan  dilakukan oleh bengkel-bengkel yang bukan  Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Hino,  sekarang sudah mengarah kepada ATPM dan ke depan 2016 mulai dari 2015 ini tidak ada lagi truk-truk sampah kita yang  perawatan dan pemeliharannya  di luar ATPM ,” kata dia.

“Tujuan kontrak ini agar kita mempunyai catatan yang jelas, punya record yang jelas, punya keyakinan bahwa kendaraan-kendaraan angkutan sampah kita di pelihara oleh ATPM yang betul-betul memahami kondisi truk sampah kita. Saat ini truk sampah Dinas Kebersihan sudah mendekati angka yang ideal,  artinya mamasuki 2016 kita sudah siap swakelola penanganan terhadap truk sampah DKI Jakarta,“ kata dia.

Di luar Hino, kata Isnawa, pihak Dinas Kebersihan juga akan melakukan yang sama seperti dengan pihak Mitsubishi  dan Isuzu. "Pemeliharaan terhadap truk-truk sampah kita dilakukan dengan benar, artinya kami tidak perlu lagi dipusingkan harus memberi peralatan atau suku cadang kami juga bisa mempertangung jawabkan secara anggaran perkaitan dengan kendaraan ini secara lebih propesional dan akuntabel sehingga kedepan  tidak ada kecurigaan terkait  perawatan atau pemeliharaan truk-truk," kata dia

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home