Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:34 WIB | Sabtu, 27 Desember 2014

Dinilai Hebat, Kasad Apresiasi Kinerja Kowad

Dinilai Hebat, Kasad Apresiasi Kinerja Kowad
Wakasad Letjen TNI M Munir bersama perwakilan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) saat berfoto bersama dalam peringatan ke-53 Hari Ulang Tahun (HUT) Kowad di Mabes AD Jakarta. (Foto-foto: Dok Puspen TNI)
Dinilai Hebat, Kasad Apresiasi Kinerja Kowad
Wakasad Letjen TNI M Munir memotong tumpeng bersama Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).
Dinilai Hebat, Kasad Apresiasi Kinerja Kowad
Wakasad Letjen TNI M Munir mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengapresiasi kinerja Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang dinilai sangat hebat.
Dinilai Hebat, Kasad Apresiasi Kinerja Kowad
Sejumlah 750 personel Kowad menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Kowad di Mabes AD Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili Wakasad Letjen TNI M Munir mengapresiasi kinerja Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang dinilai sangat hebat.

“Kita melihat sudah banyak pekerjaan tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada Kowad. Cukup banyak prajurit Kowad yang berhasil meraih prestasi sangat membanggakan dan menempati posisi jabatan strategis hingga jenderal bintang satu,” kata Kasad dalam siaran pers yang dikirim kepada satuharapan.com, Rabu (24/12), dalam sambutan peringatan ke-53 Hari Ulang Tahun (HUT) Kowad di Mabes AD Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat ini, kata Kasad, sudah ada sembilan jenderal bintang satu yang diraih prajurit Kowad karena berhasil menunjukkan iktikad baik.

“Jabatan penting di lingkungan TNI AD sangat terbuka bagi prajurit Kowad yang berprestasi, bahkan sejak 2013, TNI AD juga telah menyiapkan taruni Akademi Militer yang diproyeksikan untuk menjadi pemimpin TNI AD di masa depan,” ujar Kasad.

Momentum Hari Ulang Kowad

Sementara itu, terkait momentum peringatan ke-53 Kowad, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan selain untuk mengenang awal berdiri sekaligus sejarah panjang perjalanan pengabdian, peringatan ulang tahun itu juga dijadikan wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi pelaksanaan tugas.

Kasad berharap kinerja Kowad semakin baik dan meningkat di masa mendatang.

“Lima puluh tiga tahun adalah perjalanan pengabdian Kowad cukup panjang. Karena itu, berbagai keberhasilan dan prestasi yang dicapai Kowad hingga saat ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu dan para senior serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI AD,” kata Kasad.

Prestasi yang diraih oleh pendahulu dan senior Kowad itu, menurut Kasad harus menjadi cambuk, motivasi, dan semangat untuk tetap optimistis meraih prestasi setinggi-tingginya.

Kasad mengingatkan, setinggi apapun jabatan yang diraih Kowad, jangan pernah meninggalkan kodrat sebagai perempuan Indonesia yang menjunjung tinggi norma adat ketimuran, etika, sopan santun, serta harkat dan martabat sesuai dengan norma agama yang dianut.  

Kasad berharap Kowad selalui dihargai dan dihormati di mana pun mereka bertugas. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home