Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 22:03 WIB | Jumat, 14 Maret 2014

Dino Patti Djalal: Indonesia Sudah Bagus, Perlu Dibawa ke Kondisi Unggul

Dino Patti Djalal. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menyebutkan para calon pemimpin Indonesia sekarang sedang bersaing untuk mengangkat posisi Indonesia. Kondisi Indonesia yang bagus harus dibawa ke kondisi hebat atau kondisi unggul.

“Para pemimpin Indonesia sekarang sedang bersaing, apakah kita masing-masing atau secara bersama dapat mengangkat posisi Indonesia dari kondisi bagus ke kondisi yang hebat atau kondisi yang unggul,” kata Dino Patti Djalal dalam Diskusi Tokoh Muda di Pentas Politik 2014 di Gallery Café Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada Jum’at (14/3).

Menurutnya, perekonomian nasional bagus. “Ekonomi kita 1 triliun dolar, ini pertama kali dalam sejarah pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di Asia. Kelas menengah terbesar di Asia Tenggara, rasio utang PDB yang terendah di antara negara-negara G20, angka kemiskinan yang terendah sekitar 12, 17 persen.”

Membawa Indonesia kepada kondisi unggul disebutkan lelaki yang menjadi Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sebagai tantangan politik dan generasi muda Indonesia ke depan.

Selain itu dia menyambut baik peresminan pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). Karena keikutsertaan Jokowi dapat mengubah politik Indonesia.

“Saya berharap majunya Jokowi dapat mengembalikan optimisme rakyat kepada demokrasi,” tuturnya. Mengingat banyak kepercayaan rakyat kepada politisi makin menurun yang diakibatkan orang yang duduk di legislatif maupun eksekutif di tingkat daerah tersandung kasus korupsi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home