Loading...
RELIGI
Penulis: Sotyati 12:49 WIB | Rabu, 29 Juni 2016

Dirjen Bimas Kristen Tatap Muka dengan Mahasiswa STAKN Sumba Barat

Dirjen Bimas Kristen Oditha Rintana Hutabarat (kiri, mengenakan busana adat) dalam kunjungan kerja ke Sumba Barat, 27 Juni. (Foto: kemenag.go.id)

WAIKABUBAK, SATUHARAPAN.COM – Dirjen Bimas Kristen Oditha Rintana Hutabarat MTh menghadiri pertemuan tatap muka dengan 120 mahasiswa program sarjana (S1) kependidikan bagi guru dalam jabatan di Waikabubak, Sumba Barat, pada 27 Juni 2016.

Dalam acara tatap muka itu Dirjen Bimas Kristen, didampingi Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang, Harun Yatonis, mendengarkan dengan seksama setiap permasalahan, khususnya masalah-masalah yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan Kristen.

Kepada peserta tatap muka Dirjen Oditha Hutabarat, seperti dikutip dari situs kemenag.go.id,  memberikan dorongan untuk terus bergiat dalam pelayanan. Maraknya persoalan bangsa seperti narkoba dan radikalisme serta masalah-masalah ketidakadilan hendaknya menyadarkan semua pihak akan pentingnya pembangunan akhlak dan moral dalam nilai-nilai keagamaan.

Suka cita menyambut kehadiran Dirjen Bimas Kristen diwujudkan masyarakat Sumba Barat dengan menyajikan tarian tradisional selamat.

Sebagai bagian dari kunjungan ke NTT, pada tanggal 28 Juni Dirjen memberikan kuliah umum pada mahasiswa S2 STAKN Kupang.

Pada kuliah umum tersebut Dirjen menyampaikan materi tentang Pendidikan Agama Kristen dan Perubahan Sosial. Seluruh rangkaian perkuliahan berjalan dengan baik dan mahasiswa mengikuti dengan seksama seluruh materi yang disajikan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home