Loading...
SAINS
Penulis: Endang Saputra 07:48 WIB | Kamis, 12 Mei 2016

Bimas Kristen Serahkan KIP Untuk 473 Siswa Papua

Dirjen Bimas Kristen Oditha R Hutabarat menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 473 siswa Sekolah Menengah Teologi Kristen di Papua. (Foto: kemenag.go.id)

MERAUKE, SATUHARAPAN.COM – Dirjen Bimas Kristen Oditha R Hutabarat menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 473 siswa Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) di Provinsi Papua.

Penyerahan bersamaan dengan pembukaan Raker Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Kemenag Papua yang diselenggarakan di Merauke, hari Rabu (11/5).

“Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa,  Kemenag melalui Bimas Kristen meluncurkan Kartu Indonesia Pintar sebanyak 473 untuk Provinsi Papua,” kata Oditha R Hutabarat saat menyerahkan KIP kepada perwakilan siswa SMTK di Papua. Setiap siswa mendapatkan KIP senilai Rp 1 juta sehingga totalnya untuk SMTK wilayah Papua sebesar Rp 473 juta.

Di hadapan para guru peserta Raker, Oditha mengingatkan tentang pentingnya layanan pendidikan keagamaan bagi umat Kristen. Menurutnya, para kepala sekolah dan guru harus dapat menjadi alat yang berguna di tangan Tuhan dan dapat membimbing para peserta didik dengan baik.

Lebih dari itu, kata Oditha, di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia, setiap pendidik dituntut dapat bersikap terbuka dan mampu hidup di tengah kemajemukan masyarakat, baik ras, agama, maupun golongan.

 “Perbedaan tidak untuk dipertentangkan. Semua kita mempunyai kesamaan tugas dan tanggung jawab untuk membangun bangsa,” kata Oditha seperti dikutip dari kemenag.go.id.

“Rumah besar Indonesia harus ditopang menjadi rumah yang nyaman, aman, dan tenteram. Semua warganya harus mengupayakan, terutama kepala sekolah dan para guru,” dia menambahkan.

Raker Bidang Pendidikan Agama Kristen ini diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Guru SMTK se-Provinsi Papua. Ikut hadir dalam pembukaan raker ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Papua, Kepala Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Papua, serta beberapa siswa SMTK.

“Raker  ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membentuk kesepahaman bersama dalam mengoptimalkan layanan pendidikan, serta memperkaya wawasan para guru dalam bidang Pendidikan Agama Kristen,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home