Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:56 WIB | Sabtu, 02 April 2016

Distribusi Soal UN Berbasis Kertas Mulai Dilakukan

Distribusi Soal UN Berbasis Kertas Mulai Dilakukan
Lembar soal dan jawaban Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sudah mulai didistribusikan seperti terlihat di SMA 70 Jalan Bulungan Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4) untuk rayon 13 yang membawahi 11 sekolah di wilayahnya untuk pelaksanaan Ujian Nasional pada hari Senin (4/4) nanti. Naskah lembar soal dan jawaban pada hari ini mulai dilakukan pemilahan berdasarkan mata pelajaran sesuai waktu pelaksanaan UN yang dilakukan oleh panitia penyelenggara dan dijaga oleh aparat polisi untuk menjamin keamanan dokumen negara tersebut.(Foto-foto: Dedy Istanto).
Distribusi Soal UN Berbasis Kertas Mulai Dilakukan
Panitia penyelenggara UN terdiri dari pengawas terlihat sibuk memilah naskah lembar soal dan jawaban berdasarkan mata pelajaran UN yang dilakukan di SMA 70 Jakarta Selatan.
Distribusi Soal UN Berbasis Kertas Mulai Dilakukan
Dokumen naskah lembar soal dan jawaban UN yang masih tersegel untuk selanjutnya dilakukan pemilahan berdasarkan mata pelajaran yang dilakukan oleh panitia penyelenggara di SMA 70 Jakarta Selatan.
Distribusi Soal UN Berbasis Kertas Mulai Dilakukan
Salah satu panitia saat mempersiapkan naskah lembar soal dan jawaban untuk Paket C yang mulai dilakukan pemilahan berdasarkan mata pelajaran yang digelar di SMA 70 Jakarta Selatan.
Distribusi Soal UN Berbasis Kertas Mulai Dilakukan
Tagline disegel yang dituliskan pada pintu salah satu ruang sekolah SMA 70 yang merupakan tempat penyimpanan naskah lembar soal dan jawaban Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada hari Senin depan.
Distribusi Soal UN Berbasis Kertas Mulai Dilakukan
Naskah lembar soal dan jawaban yang sudah dipilah berdasarkan mata pelajaran yang dilakukan di SMA 70 rayon 13 yang membawahi 11 sekolah di wilayah Jakarta Selatan untuk pelaksanaan UN pada hari Senin depan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pendistribusian naskah soal Ujian Nasional (UN) berbasis kertas atau paper based test (PBT) sudah mulai dilakukan, seperti terlihat di SMA 70 Jalan Bulungan Raya, Jakarta Selatan untuk rayon 13 pada hari Sabtu (2/4).

Naskah soal UN tingkat SMA, SMALB, SMK, dan Paket C yang dicetak di Gresik, Jawa Timur, telah tiba pada hari Jumat (1/4) dan mulai didistribusikan ke lima wilayah rayon Kota Administrasi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu pada hari ini.

Proses pemilahan per mata pelajaran mulai dilakukan untuk menjamin keamanan oleh panitia penyelenggara di SMA 70 untuk rayon 13 membawahi 11 sekolah tingkat SMA di wilayah Jakarta Selatan. Penyerahan kertas soal mulai dilakukan pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB dan proses pemilahan sampai dengan siang ini masih berlangsung.

Sepanjang pemantauan proses pemilahan soal naskah UN berlangsung dengan lancar. Selain panitia penyelenggara, dua petugas aparat keamanan dari pihak kepolisian juga ikut serta menjaga dan mengamankan proses pemilahan untuk persiapan pelaksanaan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada hari Senin (4/4) nanti.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home