Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:42 WIB | Senin, 06 Februari 2017

Djarot Janji Permak Rusun Klender Jadi Apartemen Rusun Berlantai 10

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat blusukan ke rusun Klender, Jakarta Timur. (Foto: Febriana D.H)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menilik rumah susun (Rusun) Klender RT 01 RW 13 Kelurahan Malakasari, Jakarta Timur, hari Senin (6/2), calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berjanji akan merenovasi rusun tersebut menjadi apartemen rusun berlantai 10.

"Rusun ini banyak yang rusak dan tidak layak. Masih ada banjir juga saat hujan deras. Warung juga masih ada di jalur hijau. Pengelolaan sampah belum baik. Saya akan merenovasi sampai 10 lantai dengan fasilitas lift standar apartemen," ujar Djarot.

Djarot mengaku senang mengunjungi rusun yang berada di atas tanah lima hektar dan terbagi atas lima RW ini, ia menyatakan, akan melakukan perbaikan dan penyempuranaan.

"Kesempatan ini saya senang. Saya akan membicarakan ini agar Pemprov DKI bisa mengelolanya menjadi apartemen rusun," ujar dia.

Ikhwal kepemilikan, Djarot menjamin penghuni rusun yang sudah memiliki hak kepemilikan tidak akan kehilangan bangunan dan justru akan membantu dalam mengurus sertifikat hak milik atas bangunan.

"Kami akan membantu sertifikat kepemilikan bangunan agar berkepastian hukum," katanya.

Selain itu, nantinya Djarot melalui surat keputusan Gubernur akan mengambil alih lahan kosong milik Perumnas yang mangkrak dan tidak terurus.

"Melalui surat keputusan gubernur nanti kami akan ambil alih lahan Perumnas untuk dibuat RPTRA, daerah resapan, taman hijau, dan lapangan futsal. Nanti semua bisa menikmati fasilitas ini, termasuk memancing," ujar dia.

Djarot mengajak warga rusun untuk bisa memilihnya guna bisa mewujudkan harapan bersama.

"Saya melihat ada ketulusan dukungan di sini. Tugas kami belum tuntas. Kami minta seluruh penghuni Klender bergotong royong memenangkan Basuki-Djarot," ujar dia.

Ia juga berharap warga Rusun Klender mendukung Pilkada DKI damai.

"Kita ciptakan Pilkada damai. Jangan takut memilih untuk menentukan pilihan," katanya.

Usai blusukan di Rusun Klender Djarot dijadwalkan menghadiri makan siang bersama‎ Golf Club Rawamangun dan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Warga ‎RW 12 Jalan Harapan Indah Raya, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, dan pukul 16.00-17.00 WIB ‎Deklarasi Buruh Sahabat Djarot‎ di GOR KNPI Rawamangun.‎ 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home