Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:12 WIB | Selasa, 12 April 2016

Djarot Kesal Air Pulau Karya Tercemar Limbah Minyak

Limbah minyak di air laut Pulau Karya, Kabupaten Kepulauan Seribu, hari Selasa (12/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terlihat sangat kesal ketika melihat air laut Pulau Karya yang masih merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Seribu tercemar limbah minyak berwarna hitam dan coklat.

“Kalau satu kapal ini enggak mungkin, gila seperti ini,” kata Djarot di Pulau Karya, Kepulauan Seribu, hari Selasa (12/4).

Dia khawatir, pencemaran limbah minyak tersebut akan merusak ekosistem laut yang ada di sekitarnya seperti bulu babi, terumbu karang dan ikan-ikan kecil.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo mengatakan limbah minyak itu diperkirakan baru terjadi hari ini karena hari sebelumnya tidak pernah ditemukan saat melakukan pembersihan.

“Pasti kita akan bersihkan. Sore ini semoga selesai,” kata dia.

Kunjungannya ke Pulau Karya juga berhubungan dengan rencana Presiden Joko Widodo pada hari Kamis (14/4) mendatang untuk menghadiri acara Pencanangan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar.

Di sana, tampak beberapa pekerja mulai dari Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kepulauan Seribu, anggota TNI dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sedang terlihat bekerja bakti membersihkan pulau tersebut.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi akan melepaskan sejumlah hewan seperti elang bondol dalam acara tersebut dan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov DKI) saat ini karena sebenarnya ini merupakan acara dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home