Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:42 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Djarot Silaturahmi ke Rumah Mantan Gubernur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, bertemu Gubernur DKI Jakarta, periode 1992-1997, Soerjadi Soedirdja di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/7). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, bersama istri, Happy Farida, dan ketiga anaknya, bersilaturahmi ke rumah Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997, Soerjadi Soedirdja. 

Dalam kunjungannya, Djarot mengungkapkan pentingnya bersilaturahmi dan berbagi pengalaman ke pendahulunya. 

Di depan Djarot, Soerjadi pun berbagi pengalaman tentang masa pemerintahnya. "Kami dulu setiap minggu selalu mengadakan silaturahmi, namanya Silaturahmi Minggu Pagi atau SMP. Kami kumpulkan warga dan tokoh masyarakat untuk urun rembuk," kata Soerjadi di kediamannya, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/7). 

Mendengar hal itu, Djarot cukup terkejut. Menurut politikus PDIP itu, budaya blusukan telah lebih dulu dibawa Soerjadi dibanding Joko Widodo. 

"Beliau (Soerjadi, Red) ini blusukan lebih dulu dari Pak Jokowi," ujar Djarot. 

Lebih lanjut, Soerjadi pun berbagi pengalamannya bertemu warga Jakarta di wilayah-wilayah yang belum tertata. 

"Saya tahu bau-bau busuk. Saya juga bawa teman orang-orang kaya di blusukan. Orang-orang kaya kita perlihatkan dan tanya apa yang bisa mereka kerjakan. Lalu ada ide-ide yang muncul dari pertemuan itu," ujar dia.

Djarot menimpali, melalui silaturahmi itu ia dapat berbagi pengalaman dengan mantan DKI 1. "Habis ini kami ke tempat Bang Yos (Sutiyoso, Red). Kalau mau ke tempat Pak Foke (Fauzi Bowo, Red), beliau belum datang, masih di Jerman," ujar dia. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home