Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:19 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Umat Kristen Diimbau Ucapkan Selamat Idul Fitri

Ribuan umat Muslim saat melaksanakan doa bersama dan dzikir bersama di Masjid Agung Sunda Kelapa. (Foto:Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau umat Kristen mengucapkan selama Hari Raya Idul Fitri kepada rekan-rekannya yang beragama Islam. Sebab, umat Islam adalah bagian yang berada di tengah-tengah kehidupan umat Kristen.

“Sikap (tidak mau mengucapkan selamat Idul Fitri) tidak perlu dilakukan umat Kristen. Karena, umat Muslim itu bagian yang hakiki dari kehidupan di Indonesia. Sebab, gereja-gereja sudah sejak lama terlibat dalam dialog antar agama, jadi umat Muslim bukan rival, tapi mereka sesama yang bagian yang ada di tengah kehidupan orang Kristen,” kata Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PGI Jeirry Sumampow saat dihubungi satuharapan.com, di Jakarta, Jumat (17/7).

“Tidak salah kita mengucapkannya,” dia menambahkan.

Oleh karena itu, sebagai wujud nyata kerukunan dan perilaku hidup toleransi, umat Kristen sebaiknya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat Islam. “PGI imbau sebagai wujud nyata kerukunan dan perilaku hidup toleran, sebaiknya kita uma Kristen ucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam yang hari ini dan besok merayakan kemenangan,” kata Jeirry.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home