Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:02 WIB | Senin, 07 September 2015

DKI Hentikan Anggaran Penyewaan Truk Sampah

Ilustrasi truk smpah. (Foto: Dok Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan anggaran penyewaan truk sampah dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2016. Hal itu disampaikan Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI, Ali Maulana Hakim. 

Menurutnya, saat ini DKI tengah menggenjot pembelian sejumlah truk sampah. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginstruksikan Dinas Kebersihan untuk tak lagi menyewa truk sampah karena anggaran yang dikeluarkan tak efektif, bahkan hampir sama besarannya dengan pembelian truk. 

"Akhir September, truk-truk baru mulai akan didatangkan. Datangnya bertahap. Peruntukannya, pertama untuk narik truk yang rusak atau rombeng supaya pengangkutan itu maksimum," ujar Ali di Balai Kota DKI, hari Senin (7/9). 

Pengadaan truk sampah ini menurut Ali disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing suku dinas. Pemebelian truk juga dimaksudkan untuk mengganti truk-truk lama yang sudah tidak layak beroperasi. 

"Kalau masih bagus, laiyak pakai, maka kita akan rapikan nanti kita kasih pinjam ke Bekasi," ujar dia. 

"Pengadaan sih seharusnya sampai akhir tahun ini 600 unit truk tapi kita lihat kemugkinan waktu bagi penyedia truknya sanggup atau tisak. Kita lagi panggil penyedia yang ada di e-catalogue untuk menanyakan kesanggupan mereka. Kalau mobil sih mereka sanggup, tapi untuk karoserinya mereka tidak sanggup untuk menyediakan 600 unit," Ali menambahkan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home