Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:25 WIB | Jumat, 03 Maret 2017

DKI Kini Sediakan 26 Unit Transjakarta Cares

Mobil Transjakarta Cares. (Foto: transjakarta.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kesetaraan pelayanan di bidang transportasi diwujudkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melalui Transjakarta Cares yang hadir mulai tanggal 19 Oktober 2016 lalu. Saat ini, Transjakarta Cares memiliki enam unit untuk melayani hingga 40 orang setiap harinya. Dan pada hari ini, Jumat (3/2), organisasi nirlaba Tahir Foundation berpartisipasi menyumbangkan 20 unit Transjakarta Cares.

“Aspek kesetaraan juga menjadi komitmen Tahir Foundation. Karena itu organisasi nirlaba tersebut berpartisipasi dengan menyumbangkan 20 unit Transjakarta Cares. Ini menciptakan kesetaraan sesuai dengan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melayani masyarakat,” ujar Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono, hari Jumat (3/3) di Jakarta.

Budi mengapresiasi sumbangan 20 unit Transjakarta Cares dari Tahir Foundation. Penambahan ini dinilainya akan membantu Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

“Kami berterima kasih atas tambahan 20 mobil Transjakarta Cares. Sumbangan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Budi.

Transjakarta Cares beroperasi sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Penyandang disabilitas dapat memesan mobil Transjakarta Care dengan cara menghubungi call center 1500102 atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke 081111545001.

Penjemputan dilakukan di lokasi awal pelanggan untuk diantar ke halte Transjakarta yang ramah difabel terdekat dan dapat meneruskan perjalanannya menggunakan bus Transjakarta.

Transjakarta juga menyiapkan halte yang memiliki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ramah bagi penyandang disabilitas. (PR)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home