Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:37 WIB | Rabu, 03 Agustus 2016

DKI Tawarkan Kerja Sama ke BUMN untuk Proyek Strategis

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, hari Rabu (3/8). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperkuat kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk proyek strategis, terutama proyek-proyek yang membutuhkan dana cukup besar.

"Kita bicara soal proyek Pemda DKI yang kita harapkan BUMN ikut, kita mau bisa diberikan harga terbaik," ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, hari Rabu (3/8).

Menurut Ahok, nantinya pembangunan Light Rail Transit (LRT) dapat dilakukan oleh PT Jakpro bekerja sama dengan PT Adhi Karya. Pembangunan bisa dilakukan oleh kedua belah pihak, karena nantinya operasionalnya dilakukan dengan Public Service Obligation (PSO) atau subsidi dari Pemprov DKI.

"LRT kita masing-masing bangun, pinjam tanah kita kasih, yang penting operasional sistemnya terintegrasi. Nanti subsidi DKI dari mana? Kita ambil dari ERP," katanya.

Selain itu, pembahasan juga dilakukan terkait pembangunan port of Jakarta, sebab nantinya ada pengembangan Pulau O, P, dan Q menjadi kawasan industri dan lainnya.

"Banyak hal yang harus kita bahas, makanya kita harus samakan persepsi terutama soal kanal yang ke Bekasi," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home