Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 00:00 WIB | Jumat, 31 Januari 2014

Dokter Akan Memulai Proses Membangunkan Schumacher

Sang juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher, hingga kini masih berada dalam kondisi koma (Foto: dari bbc.co.uk)

GRENOBLE, SATUHARAPAN.COM - Para dokter akan memulai proses "membangunkan" Schumacher dari komanya. Juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali tersebut hingga kini berada dalam kondisi koma, usai kecelakaan yang menimpa dirinya saat bermain ski 29 Desember yang lalu.

"Pemberian obat penenang pada Schumi (sebutan Michael Schumacher) akan dikurangi untuk memulai proses membangunkan' dia,  namun ini membutuhkan waktu yang lama," ucap Sabine Kehm, manajer Schumacher.

Schumacher telah diinduksi selama empat pekan terakhir untuk membantunya bertahan hidup. Namun kini, dokter akan mulai mengurangi pemberian obat penenang, hal tersebut bertujuan untuk merangsang Schumacher sadar dari komanya.

Polisi telah melakukan ivestigasi terhadap kecelakaan yang menimpa Schumi, ia menyatakan bahwa Schumi tidak melakukan kecerobohan. Saat menabrak resor Meribel yang berada di Pegunungan Alpen, Prancis, , ia berada pada kecepatan yang baik.

Schumacher pensiun dari F1 pada tahun 2012 setelah berkarir selama 19 tahun.

Di awal karirnya, Schumi sukses memenangkan dua gelar bersama Benetton (1994 dan 1995). Setelah itu, ia pindah ke Ferrari pada 1996. Bersama Ferrari, Schumi memenangkan lima gelar berturut-turut dari tahun 2000. (bbc)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home