Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:12 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

DPR Dukung Pemerintah Jerat Maskapai “Nakal”

Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena. (Foto: dok. satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung langkah pemerintah untuk menjerat maskapai penerbangan “nakal”, sekaligus menerapkan sanksi agar memberikan efek jera.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Jumat (9/1).

 “DPR juga pasti mendukung langkah pemerintah untuk menjerat maskapai penerbangan 'nakal' dan menerapkan sanksi demi memberikan efek jera,” dia menambahkan.

Sejauh ini, Michael berpandangan langkah pemerintah lewat Kementerian Perhubungan dalam menyikapi kecelakaan AirAsia QZ 8501 sudah baik. Dia pun berharap agara pemerintah terus melanjutkan proses evakuasi sambil memperhatikan proses penyelesaian asuransi korban.

"Langkah pemerintah sudah bagus, tapi sebaiknya pemerintah terus berupaya untuk pencarian para korban, mendukung Basarnas, TNI, KNKT dalam pencarian korban dan kotak hitam. Setelah itu selesaikan hak-hak keluarga korban mendapat asuransi," kata dia.

Michael mengatakan Komisi V DPR akan memastikan ke depan semua maskapai benar-benar menerapkan standard operational procedure (SOP).

"DPR akan terus mengawal kecelakaan AirAsia, terutama tanggung jawab maskapai penerbangan dalam hal menangani asuransi untuk keluarga korban," kata anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home