Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:44 WIB | Senin, 15 Desember 2014

DPR Sumbang Rp 250 Juta untuk Korban Banjarnegara

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana duduk lesehan mendegarkan unek-unek pengungsi korban longsor di Banjarnegara, Minggu (15/12). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR Setya Novanto menyatakan DPR akan memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada kepada masyarakat korban longsor Banjarnegara, Jawa Tengah sebesar Rp 250 juta.

"Saya selaku Pemimpin DPR telah melakukan pertemuan dengan teman-teman lainnya dan telah melakukan pemotongan uang anggota DPR RI untuk menyumbangkan ke Banjarnegara sebanyak Rp 250 juta. Bantuan itu akan langsung  diserahkan kepada masyarakat Banjarnegara," kata Novanto di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/12).

Selain memberi sumbangan berupa uang, DPR juga akan memberikan sumbangan seperti kebutuhan pokok dan obat-obatan kepada korban Banjarnegara.

"Kita juga menyumbangkan pakaian, obat-obatan dan makanan pokok kepada korban yang pada hari ini akan diberangkatkan ke Banjarnegara. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Banjarnegara," kata Novanto.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan hingga Senin (15/12) pukul 11.00 WIB, tim gabungan berhasil menemukan 42 korban meninggal akibat longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Sementara itu, 66 warga yang diduga tertimbun masih dalam pencarian.

Dari 42 korban meninggal masih empat jasad yang belum teridentifikasi. Sementara menurut Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB korban yang sudah teridentifikasi telah diambil keluarga dan dimakamkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home