Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:28 WIB | Selasa, 07 Oktober 2014

DPRD DKI Harap Jokowi Bantu Jakarta

Joko Widodo beberapa saat sebelum rapat paripurna DPRD. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tetap berkenan membantu pembangunan Provinsi DKI Jakarta, walau sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan salah satu anggota Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, Mualif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/10) di hadapan para anggota DPRD DKI Jakarta dalam rangka penyampaian pandangan setiap fraksi tentang pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilantik menjadi Presiden RI.

"Besar harapan kami dapat membantu DKI Jakarta dalam menata dan memajukan ibukota Jakarta serta memudahkan kerjasama Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat," kata Mualif.

Mualif menambahkan fraksinya mengapresiasi duet kepemimpinan Joko Widodo dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama telah berhasil menjalankan enam dari sembilan program unggulan saat kampanye gubernur dan wakil gubernur dahulu.

Menurut Fraksi PKB, enam program unggulan yang berhasil dikerjakan Joko Widodo dan Basuki antara lain pengembangan sistem transportasi massal dengan menambah koridor dan armada Transjakarta, pengendalian banjir dengan melakukan pengembangan situ, waduk dan juga normalisasi sungai dan saluran, perumahan rakyat dan penataan kampung dengan membangun rumah susun sewa dan juga penataan kampung dan lingkungan kumuh, penataan PKL dengan menyediakan ruang bagi PKL seperti kawasan Tanah Abang, pengendalian pendidikan dengan penerapan wajib belajar 12 tahun dan penerapan Kartu Jakarta Pintar, pengembangan kesehatan melalui Kartu Jakarta Sehat.

Dalam rapat paripurna tersebut, semua fraksi setuju pengunduran diri Jokowi sebagai gubernur, yang selanjutnya akan dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2014.  Suasana rapat paripurna tanpa ada kericuhan dan interupsi. Masing-masing fraksi membacakan pandangan umumnya dengan durasi lebih kurang 15 menit. Setelah menyampaikan pandangan umumnya, Jokowi dan sejumlah pimpinan fraksi saling bersalaman.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home