Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 16:06 WIB | Minggu, 13 Oktober 2013

Dua Belas Orang Tewas saat Prosesi Virgin Mary di Brasil

Prosesi Cirio de Nazare. (Foto: putput.com)

BRASILIA, SATUHARAPAN.COM  - Dua belas orang tewas pada Sabtu ketika perahu mereka tenggelam di Brasil utara saat sebuah prosesi tradisional di sebuah sungai untuk penghormatan Virgin Mary, kata petugas penyelamat.

Enam orang lainnya masih menghilang dari perahu yang membawa 100 peserta walaupun hanya berkapasitas 40 orang, kata petugas pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran mendampingi prosesi tersebut namun kecelakaan itu terjadi saat perahunya kembali ke pelabuhan mereka, kata seorang juru bicara.

“Kapal tersebut berpartisipasi dalam prosesi itu, yang memakan waktu sekitar dua jam di negara bagian Amazon, Amapa, dan sepertinya terbalik ketika menabrak sebuah tumpukan pasir saat kembali,” kata komandan pemadam kebakaran Miguel Rosario.

Prosesi tradisional di sungai itu dilakukan setiap tahun di antara kota Santana dan ibu kota negara bagian Macapa, dengan perahu-perahu dari berbagai ukuran.

Prosesi Brasil yang paling terkenal, Cirio de Nazare, diselenggarakan di kota Bethlehem, dengan sekitar dua juta peserta. (AFP/Antara)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home