Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:18 WIB | Kamis, 24 September 2015

Dua Gol Benzema Bawa Madrid ke Puncak Liga Spanyol

Benoit Extebeia dari Athletic Bilbao (kiri) menghadang pergerakan Cristiano Ronaldo (Real Madrid, kanan). (Foto: fifa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Dua gol penyerang Real Madrid, Karim Benzema berhasil  mengantarkan klubnya menang atas tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1-2 pada partai Liga Spanyol, hari Kamis (24/9) dini hari WIB di Stadion San Mames, Bilbao.

Kemenangan atas Bilbao  mengangkat Madrid ke posisi puncak Liga Spanyol. Sebelumnya tim yang diasuh Rafael Benitez ini ada di urutan kedua, kini mereka memimpin klasemen dengan nilai 13, sama dengan nilai milik Celta Vigo yang ada di urutan kedua tapi Madrid unggul dalam  selisih gol. Athletic Bilbao terdampar  di posisi ke-16 dengan koleksi nilai 3.

Karim Benzema nyaris mengawali keunggulan tim tamu menit di keenam. Sayangnya usaha Benzema dengan bola yang dia tendang di depan mulut gawang masih dapat  dihalau oleh kiper Bilbao, Gorka Iraizoz.

Real Madrid mendapat peluang dari bek Raphael Varane beberapa menit kemudian setelahnya juga belum membuahkan hasil. Sundulan bek Real Madrid asal Prancis itu masih melambung di atas mistar gawang Bilbao.

Benzema mencetak gol bagi Real Madrid menit ke-21, pesepak bola asal Prancis itu memanfaatkan   kelalaian bek Bilbao, Mikel San Jose yang terlambat mengoper bola, akibatnya bola berhasil direbut oleh Benzema yang mengecoh kiper Iraizoz.

Bilbao menyamakan kedudukan  memasuki menit ke-67. Gol tercipta dari Jose Sabin, dengan memanfaatkan bola silang dari Markel Susaeta.

Pada menit ke-70 Real Madrid memastikan kemenangan setelah gol dari Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini berterima kasih karena pergerakan dan akselerasi rekannya, Isco Alcarcon. Bola datar dari Alcarcon langsung disambar oleh Benzema.  Sampai pertandingan selesai Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan dan mempermalukan Athletic Bilbao dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao:  Gorka Iraizoz,  Oscar De Marcos,  Xabier Etxeita,  Aymeric Laporte,  Mikel Balenziaga,  Mikel San José, Juan Beñat,  Markel Susaeta,  Raúl García, Jose Sabin,  Aritz Aduriz.

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Pepe,  Raphaël Varane,  Marcelo,  Toni Kroos,  Luka Modric,  Mateo Kovacic,  Isco Alcarcon,  Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema.  

Hasil Pertandingan Liga Spanyol, Kamis (24/9) dini hari WIB: Celta Vigo 4 - 1 Barcelona,  Levante 2 - 2 Eibar,  Rayo Vallecano 2 - 1 Sporting Gijon,  Athletic Bilbao 1 - 2 Real Madrid,  Las Palmas 2 - 0 Sevilla,  Malaga 0-1 Villarreal. (eurosport.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home