Loading...
INSPIRASI
Penulis: Yustinus Yuniarto 21:02 WIB | Rabu, 15 Mei 2013

Dua Perempuan Satu Cinta

Istimewa

SATUHARAPAN.COM - Putri Diana. Salah satu keluarga Kerajaan Inggris yang paling populer di dunia. Lahir dari keturunan bangsawan dan menikah dengan Pangeran Charles. Pernikahan mereka pada 29 Juli 1981 bak dongeng. Sebagai seorang putri kerajaan, Putri Diana hidup dalam kemewahan dan serba berkecukupan.

Bunda Teresa. Seorang rakyat biasa keturunan Albania yang memilih biarawati sebagai pilihan hidupnya. Pada 1950 Bunda Teresa mendirikan Misionaris Cinta Kasih di kota Kolkata, India. Dia hidup dalam kebersahajaan seorang biarawati.

Perbedaan mereka? Yang satu putri cantik, muda,  jangkung, glamour dan berasal dari kalangan bangsawan kaya di Inggris. Yang lainnya biarawati Katolik tua yang mungil, bungkuk, dan hanya hidup bagi mereka yang miskin di antara orang miskin.

Persamaannya? Dalam jajak pendapat yang diterbitkan Daily Mail pada 1996 , Putri Diana dan Bunda Teresa di­anggap sebagai dua perempuan paling peduli dan berpengaruh di du­nia. Putri Diana pergi melanglang buana ke negara-negara miskin di Afrika dan belahan dunia lainnya untuk menjadi relawan dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Bunda Teresa hampir sepanjang hidup pelayanannya mengabdikan diri bagi mereka yang miskin dan membutuhkan pertolongan di India.

Pada 18 Juni 1997 terjadi peristiwa mengharukan. Kedua wanita itu bertemu di Bronx, New York, Amerika Serikat. Keduanya saling membungkuk, memberi hormat, dan kemudian berpegangan tangan tanpa merasa lebih atau kurang satu dengan lainnya. Mereka disatukan dalam cinta.

Keduanya telah lama tiada. Namun, jejak kasih mereka tetap bergema.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home