Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:20 WIB | Sabtu, 21 Juni 2014

Dua Wakil Tiongkok Kandas di Semi Final

Dua Wakil Tiongkok Kandas di Semi Final
Aksi Ratchanok Inthanon saat berlaga di Indonesia Open. (Foto: Humas PBSI).
Dua Wakil Tiongkok Kandas di Semi Final
Wang Shixian, andalan tunggal putri Tiongkok, saat berlaga di Piala Uber 2014. (Foto:scmp,com).

JAKARTA – Para pebulu tangkis Tiongkok mulai keteteran di babak semi final Indonesia Open 2014. Kekalahan pertama Tiongkok terjadi di tunggal putri, saat Ratchanok Intanon asal Thailand mengubur impian Wang Shixian di semi final pertama yang berlangsung Sabtu (21/6), di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.   

Wang Shixian takluk dalam pertarungan ketat tiga set menghadapi Intanon 19-21, 21-16, dan 21-13. Intanon memulai pertarungannya melawan Wang dengan baik, pukulan shuttlecock rally dan drive yang dia terapkan membuatnya sempat mengungguli perolehan skor Wang di angka 8-11.  

Sayang pasca interval set pertama, Intanon nampak sedikit lengah dan mulai tidak konsisten lagi dalam menerapkan taktik yang diinstruksikan pelatihnya. Akibatnya fatal, Intanon yang terus memimpin hingga kedudukan 15-11 mulai disalip oleh Wang, yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Intanon  dipaksa menyerahkan di set pertama dengan 21-19.

Pada set kedua Intanon tidak terlalu banyak berubah dan mampu memenangi perolehan angka hingga interval dengan 11-10, akan tetapi kali ini, Intanon mampu lebih menjaga ritem permanan dan lebih sabar untuk menunggu saat yang paling tepat untuk melakukan serangan,  Intanon berhasil merebut set kedua sekaligus memperpanjang nafasnya untuk sementara waktu di kedudukan 21-13.

Pada set ketiga, Intanon yang meraih kembali kepercayaan dirinya makin merajalela untuk terus memperbesar pundi-pundi skornya dan meninggalkan Wang di angka 14-7, hingga 18-12. Akhirnya, tanpa perlu waktu lebih lama, Intanon menyudahi perlawanan Wang Shixian dengan skor 21-16.

Ganda Campuran Tiongkok Kalahkan Andalan Pelatnas Cipayung

Sementara itu kekalahan Tirai Bambu lainnya diperoleh dari hasil semi final ganda putra saat, Fu Hai Feng dan Zhang Nan kandas atas Lee Yong Dae dan Yoo Seong Yeon 21-16, 23-21.

Secercah harapan untuk negeri Tiongkok terjadi pada ganda campuran karena Xu Chen dan Ma Jin berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Tontowi dan Lliliyana memulai dengan baik dan memenangi set pertama dengan 18-21, akan tetapi mereka akhirnya kalah setelah bertanding selama satu jam delapan menit.

Tontowi dan Liliyana mengawali pertandingan dengan baik pada set selanjutnya, sehingga Xu Chen dan Jin berhasil memanfaatkan hingga set kedua berbalik menang 21-12.

Pada set penentuan Xu Chen dan Ma Jin memulangkan sepasang ganda campuran Indonesia ke Cipayung dengan skor kemenangan 21-15.

(tournamentsoftware.com/djarumbadminton.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home