Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:20 WIB | Kamis, 12 Juni 2014

Japan Open 2014: Praveen dan Debby Lewati Babak Pertama

Muhammad Rijal (kiri) dan Vita Marissa (kanan) yang berpartisipasi pada Jepang Terbuka 2014. (Foto: badmintonindonesia.org).

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto mengipaskan angin segar dari partisipasi mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Jepang Terbuka 2014 yang berlangsung di Tokyo Metropolis Badminton, Tokyo, Jepang pada Rabu (11/6) siang WIB.

Keterangan ini diperoleh satuharapan.com dari surat elektronik dari Humas PBSI pada Rabu (11/6) malam. Salah satu ganda andalan Pelatnas ini mempermalukan wakil tuan rumah, Hirokatsu Hashimoto dan Miyuki Maeda, di babak pertama  lewat pertarungan rubber set, 21-18, 20-22, dan 21-17 dalam waktu 62 menit.

Seusai pertandingan, mereka berkomentar bahwa perbedaan peringkat tidak membuat mereka gentar apalagi melawan pasangan kesayangan publik tuan rumah. Pasangan Jepang ini berada di peringkat 27 dunia, sedangkan Praveen dan Debby di posisi 43.

“Dari awal kami sudah yakin bisa mengalahkan pasangan Jepang ini. Shuttlecock yang dipakai agak berat, jadi kami sudah siap untuk bermain lebih lama. Pasangan Jepang pasti bermain reli dan banyak mengangkat bola,” kata Debby. 

“Lawan memang mendapat dukungan penonton, namun hal ini justru memacu kami untuk tampil lebih baik,” lanjut Debby.

Dengan hasil ini, Praveen dan Debby berhak untuk tiket babak kedua. Pada babak 16 besar yang akan berlangsung Kamis (12/6), Praveen dan Debby akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Hong Kong, Lee Chun Hei dan Chau Hoi Wah.

Salah satu andalan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dengan mudah melewati babak pertama setelah meraih mendapatkan kemenangan atas pemain Inggris Rajiv Ouseph. Tunggal putra terbaik Indonesia itu menyudahi laga 30 menit tersebut dengan skor 21-10, 21-15.
Di babak kedua besok, Tommy ditunggu pemenang antara pebulutangkis Jepang Sho Sasaki dan wakil Denmark Viktor Exelsen. Tommy menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di tunggal putra setelah Dionysius Hayom Rumbaka batal dikirim ke Jepang. 

Kegembiraan Indonesia bertambah dengan ganda campuran senior lainnya, Muhammad Rijal dan Vita Marissa yang mengandaskan wakil Hong Kong, Chan Yun Lung dan Tse Ying Suet 13-21,21-12, dan 21-12. Satu-satunya kegagalan Indonesia yakni dari pasangan Riky Widianto dan Richi Puspita Dili yang takluk atas ganda Tiongkok, Li Junhui dan Tang Yuanting, 19-21, 17-21.

Hasil pertandingan lainnya:                     

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (vs) Jun Kang dan Cheng Liu 16-21, 21-12, dan 21-19.

Yixin Bao dan Jinhua Tang (vs)  Shendy Puspa Irawati dan Vita Marissa 21-19, 27-25.

Alvent Yulianto Chandra dan Shintaro Ikeda (vs) Wannawat Ampunsuwan dan Patiphat Chalardchaleam 21-12, 21-18.

Yilv Wang dan Wen Zhang (vs) Christopher Rusdianto dan Trikusuma Wardhana 21-10, 21-18.

Angga Pratama dan Ryan Agung Saputra (vs) Yuya Komatsuzaki  dan Hiroki Takeuchi  21-19, 21-12. (tournamentsoftware.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home