Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 08:11 WIB | Kamis, 19 Maret 2015

Dubes AS untuk Jepang Dapat Ancaman Pembunuhan

Duta Besar AS untuk Jepang, Caroline Kennedy. (Foto: nypost.com/Getty Images)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Polisi di Jepang sedang menyelidiki sejumlah ancaman pembunuhan terhadap Duta Besar Amerika Serikat, Caroline Kennedy, dan seorang diplomat lain. 

Kedutaan AS di Tokyo, seperti dikutip dari AP pada 18 Maret tengah malam, dilaporkan menerima sejumlah panggilan telepon berisi ancaman pembunuhan bulan lalu dari seseorang yang berbahasa Inggris.

Konsul Jenderal Amerika Alfred Magleby di Pulau Okinawa juga menjadi sasaran sejumlah ancaman.

Caroline Kennedy adalah anak perempuan mantan Presiden AS John F Kennedy, dan kemenakan Senator Robert F Kennedy, dan menjadi duta besar untuk Jepang sejak November 2013. Baik ayahnya, ataupun pamannya, tewas terbunuh ketika dia masih kanan-kanak.  

Laporan sejumlah media Jepang menyebutkan sejumlah panggilan telepon tersebut terjadi bulan lalu dan peneleponnya berbahasa Inggris.

Tujuan penelepon tidak diketahui. Polisi di Tokyo dan kedutaan menolak berkomentar.

Seorang perwira polisi di Okinawa yang berbicara tanpa menyebutkan namanya, memastikan kepada kantor berita Associated Press berita yang dilaporkan kepada koran Yomiuri Shimbun bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Laporan tentang panggilan telepon ini muncul sementara Ibu Negara AS, Michelle Obama, memulai kunjungan beberapa hari di Jepang.

Permulaan bulan ini, 5 Maret, Duta Besar AS untuk Korea Selatan, Mark Lippert, diserang seorang pria dengan menggunakan pisau sehingga harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. (AP/bbc.co.uk/cnn.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home