Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:48 WIB | Rabu, 14 September 2022

Emmy Awards 2022 Catat Jumlah Penonton Paling Sedikit

Jason Sudeikis, tengah, dan pemeran "Ted Lasso" menerima Emmy untuk serial komedi luar biasa di Primetime Emmy Awards ke-74 pada Senin, 12 September 2022, di Microsoft Theater di Los Angeles. (Foto: AP/Tandai Terrill)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM-Emmy Awards mencapai titik terendah dalam hal penayangan pada hari Senin (12/9)malam, dengan perkiraan jumlah penonton 5,9 juta orang, bahkan lebih kecil dari upacara yang diganggu oleh COVID-19 dua tahun lalu.

Perusahaan Nielsen mengatakan upacara penghargaan karya terbaik televisi, di mana "Ted Lasso" dinobatkan sebagai komedi terbaik dan drama terbaik "Succession", turun dari 7,4 juta orang yang menonton pada tahun 2021.

Biasanya ditampilkan pada hari Minggu malam, Emmy digeser ke Senin untuk memberi jalan bagi pertandingan "Sunday Night Football" pertama NBC pada malam sebelumnya. Namun, itu tidak bisa lepas dari sepak bola, karena ia bersaing dengan pertandingan "Sepak Bola Malam Senin" yang ketat.

Emmy dipandu oleh Kenan Thompson dari “Saturday Night Live.”

Titik terendah sebelumnya untuk Emmy, dengan 6,1 juta orang penonton, datang dengan pertunjukan yang dirampingkan secara drastis karena pandemi pada tahun 2020.

Sementara sepak bola memiliki pengaruhnya, peringkat Emmy terus merosot sejak penghargaan mulai didominasi oleh acara di TV kabel dan layanan streaming. Dengan semakin banyak program televisi yang ditawarkan, semakin sedikit yang menarik penonton besar yang rutin di hari-hari ketika siaran televisi mendominasi.

Terakhir kali Emmy melampaui 10 juta pemirsa adalah tahun 2018, ketika mencapai 10,2 juta pemirsa. Emmy memiliki 21,8 juta penonton pada tahun 2000, level yang mungkin tidak akan pernah dicapai lagi. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home