Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 10:51 WIB | Rabu, 20 November 2013

Empat Peneliti Menerima Habibie Award

Acara Peringatan 14 Tahun Habibie Center. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Empat peneliti Indonesia terpilih meraih penghargaan dari Habibie Center pada Peringatan 14 Tahun Habibie Center di Jakarta pada Selasa (19/11). Mereka terpilih karena sumbangannya selama ini atas pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Mereka yang terpilih di antaranya adalah Anto Sulaksono, ahli teori nuklir. Dia meraih penghargaan Habibie Award untuk ilmu pengetahuan dasar.

Penelitiannya memberikan kontribusi dalam menjawab beberapa pertanyaan tentang struktur nuklir, bahan nuklir, dan bintang neutron.

Irwandi Jaswir menerima penghargaan untuk bidang medis dan bioteknologi. Dia adalah pelopor ilmu pengetahuan halal yang sudah mempublikasikan 63 tulisan di beberapa jurnal internasional dan menerima banyak penghargaan internasional. Salah satu penerima Asia Pacific Young Scientist Awards pada tahun 2010.

Mohammad Nasikin menerima penghargaan untuk bidang Engineering Science. Dia adalah pengajar di Universitas Indonesia.

Abdul Hadi Wiji Muthari menerima penghargaan untuk bidang Kebudayaan dan Kemanusiaan. Dia adalah professor filsafat keagamaan di Universitas Paramadina dan pembicara tentang Islam Nusantara.

Habibie Center selama 14 tahun menyumbang dan bekerja memantau proses demokratisasi di Indonesia. Lembaga ini konsisten dalam program dan kegiatan, seperti Sistem Pemantauan Kekerasan Nasional dan Program Studi ASEAN yang telah mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Habibie Center didirikan oleh Bachruddin Jusuf Habibie dan keluarganya sebagai organisasi independen dan non pemerintah pada tahun 1999.  Visi Habibie Center yaitu memajukan proses modernisasi dan demokratisasi dalam hal moralitas dan integrasi kebudayaan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home