Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 10:15 WIB | Selasa, 19 Januari 2016

Empat Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Masjid Kamerun

Sebuah foto dokumentasi yang menunjukkan petugas keamanan mengangkut jenazah satu dari 11 korban ledakan ganda di utmara Kamerun di kota Maroua pada 22 Juli 2015. Pada hari Senin (18/1) ledakan bom bunuh diri di masjid di Nguetchewe di wilayah Ujung Utara Kamerun, kembali terjadi. Kali ini menyebabkan 4 korban tewas. (Foto: AFP)

YAOUNDE, SATUHARAPAN.COM - Empat jemaah tewas dalam serangan bom bunuh diri di sebuah masjid di Kamerun utara pada Senin (18/01), menurut sumber dari pihak keamanan, lima hari setelah serangan serupa menewaskan 12 orang.

Ledakan bom pada Senin menghantam desa Nguetchewe di wilayah Ujung Utara Kamerun, di daerah dekat perbatasan Nigeria yang sering menjadi target Boko Haram.

“Jumlah korban dalam serangan ini yakni empat tewas dan dua luka-luka,” kata sumber tersebut, yang berada di tempat kejadian serangan, kepada AFP.

Seorang sumber lain dari pemerintah setempat menegaskan bahwa serangan mematikan itu terjadi di Nguetchewe, tetapi tidak dapat memberikan rincian.

Serangan, kata sumber, terjadi sekitar pukul 6.00 waktu setempat setelah selesai salat Subuh.

“Pelaku bom bunuh diri, yaitu seorang anak muda, tiba di desa dengan berjalan kaki,” kata sumber, yang menambahkan bahwa saksi melihat perilakunya tampak mencurigakan dan telah mencoba untuk mencegatnya.

“Pengebom berlari menuju masjid, tempat ia meledakkan bom yang dibawanya.”

Ledakan tersebut terjadi untuk kedua kalinya di wilayah Ujung Utara dalam kurang dari satu pekan, setelah pengeboman di sebuah masjid distrik Kolofata saat solat Subuh Rabu lalu.(Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home