Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:44 WIB | Senin, 21 Maret 2016

Enrique Puas Walau Barcelona Main Imbang

Ilustrasi: Penyerang Barcelona, Lionel Messi (seragam merah biru) tertunduk lesu, sementara pemain Villareal (seragam kuning) bergembira dan bersuka cita menahan imbang pemimpin klasemen sementara Liga Primera Spanyol tersebut, hari Minggu (20/3) malam WIB di Stadion El Madrigal, Villareal, Spanyol. (Foto: skysports.com).

VILLAREAL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Barcelona, Luis Enrique merasa puas walau tim yang dia latih hanya mampu memaksakan hasil imbang 2-2 menghadapi tuan rumah Villareal di Liga Primera Spanyol, hari Minggu (20/3) malam WIB di Stadion El Madrigal, Villareal, Spanyol.

“Saya rasa ini adalah hasil yang positif, kami dekat dengan kemenangan, namun di sisi lain bisa saja kami mengalami kekalahan,” kata Enrique seperti diberitakan situs berita olahraga, Skysports, Minggu (20/3).

Menurut Skysports, Barcelona gagal mempertahankan catatan 39 kali kemenangan di seluruh pertandingan di seluruh kompetisi yang mereka ikuti.

Saat bermain imbang dengan Villareal, Ivan Rakitic membuka keunggulan bagi Barcelona. Namun sayang keunggulan Barcelona dimentahkan gelandang Villareal, Cedric Bakambu yang mencetak gol penyeimbang sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Barcelona unggul lagi dengan skor 1-2 menit ke-61 lewat penalti yang dieksekusi Neymar Santos Junior, namun tim asuhan Luis Enrique gagal mempertahankan kemenangan karena bek Barcelona asal Prancis, Jeremy Matthieu melakukan gol bunuh diri sehingga kedudukan imbang 2-2 sampai laga tuntas.

“Kami tahu situasi akan sulit, karena Villareal menekan, dan mereka seolah bermain tidak menghadapi tim besar,” Enrique menambahkan.

Enrique menilai timnya bermain baik dalam bertahan karena Villareal, menurut dia, juga mengalami kesulitan menembus rapatnya pertahanan Barcelona.

“Matthieu (bek Barcelona, red) tidak melakukan kesalahan, siapa pun bisa melakukan kesalahan,” kata Enrique.

Hasil imbang yang diraih Barcelona membuat persaingan tiga klub yang berada di posisi pertama hingga ketiga di klasemen sementara Liga Primera Spanyol – Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid – semakin  menegangkan karena  perolehan poin Atletico dan Real Madrid semakin mendekat.  

Dengan mengacu ke situs hasil pertandingan dan klasemen olahraga, Livescore, hari Minggu (20/3) Barcelona menduduki  peringkat pertama dengan nilai 76  dari 30 pertandingan, peringkat kedua ditempati Atletico Madrid dengan 67 poin dari 30 laga, Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan terpaut satu poin dari Atletico.

Persaingan Liga Primera Spanyol

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menolak berkomentar tentang persaingan dengan Barcelona. “Kami siap menghadapi Barcelona, karena hari ini kami bahagia Benzema (penyerang Real Madrid, Karim Benzema, red) melakukan yang baik bagi tim,” kata Zidane seperti diberitakan situs olahraga, L’Equipe.

Zidane  menyaksikan timnya menggunduli tim tamu Sevilla dengan skor 4-0 di pertandingan Liga Primera Spanyol lainnya, hari Senin (21/3) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

“Dia mencetak gol penting sehingga kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Zidane.

Zidane memuji penampilan Benzema karena setelah sembuh dari cedera beberapa waktu lalu, penyerang Real Madrid dan tim nasional Prancis itu mengalami peningkatan performa di setiap pertandingan.

Zidane mengharapkan penampilan Benzema tetap dipertahankan terutama saat menghadapi Barcelona pada hari Minggu (3/4) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol:

Hari Sabtu (19/3) malam WIB:

 Getafe 1-1 Eibar,  Sporting Gijon 2-1 Atletico Madrid.

Hari Minggu (20/3) malam WIB:  Granada 2-2 Rayo Vallecano, Real Sociedad 0-1 Las Palmas,  Deportivo La Coruna 2-1 Levante, Real Betis 0-1 Malaga, Espanyol 2-1 Athletic Bilbao,  Villarreal 2-2 Barcelona.

Hari Senin (21/3) dini hari WIB:  Valencia 0-2 Celta Vigo,  Real Madrid 4-0 Sevilla.

Jadwal Liga Primera Spanyol:

Hari Sabtu (2/4) dini hari WIB:  Rayo Vallecano (vs) Getafe.

Hari Sabtu (2/4) malam WIB:  Atletico Madrid (vs) Real Betis,  Las Palmas (vs) Valencia.

Hari Minggu (3/4) dini hari WIB:  Barcelona (vs) Real Madrid,  Celta Vigo (vs) Deportivo La Coruna.

Hari Minggu (3/4) malam WIB:  Athletic Bilbao (vs) Granada,  Malaga (vs) Espanyol,  Eibar (vs) Villarreal.

Hari Senin (4/4) dini hari WIB:  Sevilla (vs) Real Sociedad.

Hari Selasa (5/4) dini hari WIB: Levante (vs) Sporting Gijon. (skysports.com/livescore.com/lequipe.fr).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home