Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:07 WIB | Senin, 21 Maret 2016

Allegri Apresiasi Rekor Tidak Kebobolan Buffon

Ilustrasi: Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon saat beraksi di Liga Seri A Italia. (Foto: dailymail.co.uk).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengapresiasi rekor tidak kebobolan di pertandingan Liga Seri A Italia yang diraih penjaga gawangnya, Gianluigi Buffon.

“Dia (Buffon, red) pantas mendapat rekor itu karena sepuluh pertandingan tanpa kebobolan bukan hal yang mudah bagi seorang penjaga gawang,” kata Allegri seperti diberitakan situs berita BBC, hari Minggu (20/3).

Buffon secara pribadi berkomentar dia tidak mementingkan rekor tersebut. “Catatan ini milik seluruh tim dan fans kami,” kata Buffon.

Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon, seperti diberitakan situs berita Houston Today berhasil mengamankan gawangnya tidak kebobolan di Liga Seri A Italia selama 973 menit.

Buffon melewati pemegang rekor sebelumnya yang dipegang mantan penjaga gawang AC Milan, Sebastiano Rossi yang menurut Daily Mail, yang memegang rekor tidak kebobolan selama 929 menit di Liga Seri A Italia antara 12 Desember 1993 sampai dengan 27 Februari 1994.

Buffon mengemukakan kemenangan tersebut tidak hanya karena faktor kegemilangan dia secara pribadi. 

“Ini juga berlaku untuk rekan-rekan, karena pertahanan kami sangat baik,” kata Buffon seperti diberitakan Houston Today.

Allegri turut gembira setelah timnya mempermalukan Torino dengan skor 1-4 di Stadion Olimpico, Torino, Italia, hari Minggu (20/3) malam WIB.

llegri mengomentari kemenangan timnya atas Torino sebagai kemenangan penting karena perolehan poin Juventus sekarang masih bisa sewaktu-waktu dikejar peringkat kedua, Napoli.

“Sekarang di Italia, masih ada delapan pertandingan tersisa, kami harus lima kali berlaga di kandang sendiri, dan kami akan mencoba membahagiakan pendukung yang menyertai kami sepanjang musim ini,” kata Allegri.

Juventus menduduki urutan pertama Liga Seri A Italia dengan nilai 70 dan telah memainkan 30 pertandingan, tim asuhan Massimiliano Allegri unggul tiga angka atas peringkat kedua Napoli dengan jumlah pertandingan yang sama, di peringkat ketiga ditempati AS Roma dengan nilai 60 dari 30 pertandingan.

Allegri menyebut kemenangan tersebut sebagai penghibur kesedihan para penggemar, karena para pemain dan pendukung Juventus bisa melupakan kekalahan saat disingkirkan Bayern Munchen di Perdelapan Final Liga Champions, pekan lalu.

“Kami akan selalu  meningkatkan sisi permainan, saya akui pola pikir bermain kami belum matang, dan  situasinya tak mudah,” kata Allegri.

Saat melakoni laga melawan Torino pada babak pertama, Juventus unggul dua gol berkat gol yang dicetak oleh Paul Pogba dan Sami Khedira. Torino sempat memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti gelandangnya, Andrea Belotti  di awal babak kedua.

Juventus menjauh lagi di sisa pertandingan dengan catatan gol yang dibukukan pepnyerangnya asal Spanyol, Alvaro Morata.

Hasil Liga Seri A Italia:

Hari Minggu (20/3) dini hari WIB:  Empoli 0-0 Palermo,  Roma 1-1 Inter,  Atalanta 2-0 Bologna.

Hari Minggu (20/3) malam WIB:  Frosinone 0-0 Fiorentina,   Verona 1-2 Carpi,  Sampdoria 0-1 Chievo, Sassuolo 1-1 Udinese, Torino 1-4 Juventus.

Hari Senin (21/3) dini hari WIB:  Napoli 3-1 Genoa,  AC Milan 1-1 Lazio.

(bbc.com/houston-today.com/dailymail.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home