Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:02 WIB | Rabu, 22 Januari 2014

Erick Thohir Batalkan Guarin dan Vucinic Bertukar Klub

Thohir belum mendatangkan pemain di jendela transfer pertamanya bersama Inter Milan (Foto: tuttosport.com)

MILAN, SATUAHARAPAN.COM – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, membatalkan transfer pertukaran pemain yang akan dilakukan klubnya. Menurut Thohir, pertukaran antara Guarin (Inter Milan) dan Vucinic (Juventus) tidak mendatangkan keuntungan baik secara finansial ataupun teknis yang jelas bagi klub yang dipimpinnya.

Sejak pekan lalu, kedua raksasa Italia tersebut telah melakukan pembahasan mengenai transfer antara Guarin dan Vucinic, bahkan pada Selasa (20/1) Vucinic telah tiba di kota Milan untuk menjalani tes medis.

Namun, pada hari yang bersamaan Thohir mendapat ultimatum dari pemimpin Ultras Inter, Curva Nord, Franco Caravita. Pada TeleLombardia ia mengatakan "Siapa yang mendatangkan dengan ide ini? Thohir harus memahami bila ada gairah di sini, dan kami bukan sebuah klub basket. Jika dia tidak memahami itu dengan cepat, dia bisa tinggal di sini. Thohir harus mengerti bahwa Inter adalah gaya hidup dan kami bukan klub kecil!"

Mendapat ultimatum itu Thohir langsung mengadakan pertemuan dengan Massimo Moratti, Angelo Mario Moratti dan manajemen klub. Dalam pertemuan tersebut ia memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan Juventus mengenai transfer Fredy Guarin dan Mirko Vucinic.

Selanjutnya, Thohir menginstruksikan Marco Branca (direktur olahraga klub) untuk melihat peluang pemembelian pemain pada jendela transfer ini, dengan tujuan memperkuat tim namun tetap sejalan dengan parameter finansial yang dikeluarkan oleh Financial Fair Play.

Sejak jendela transfer pemain dibuka pada awal Januari kemarin, Inter Milan telah melakukan negosiasi  dengan beberapa pemain seperti, Eric Lamela (Tottenham Hotspur), Hernanes (Lazio), Osvaldo (Southampton), Edin Dzeko (Manchester City), dan Radja Nainggolan (Cagliari). Namun, hingga saat ini Inter Milan belum melakukan pembelian pemain.

Bahkan, Radja Nainggolan telah resmi berseragam AS Roma sejak 8 Januari 2014. (inter.it/berbagai sumber)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home